Sukses

SEA Games 2021: Posisi Rivan Nurmulki di Timnas Voli Indonesia Sementara Diisi Pemain Muda Bogor LavAni

Rivan Nurmulki belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Pelatnas Timnas Voli Indonesia SEA Games 2022 karen baru kembali ke Tanah Air pada akhir April.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Rivan Nurmulki di Pelatnas Timnas Voli Indonesia SEA Games 2021 untuk sementara diisi pemain muda Bogor LavAni Boy Arnes Arabi. Pevoli berusia 26 tahun itu belum bisa bergabung karena masih bermain untuk Nagano Tridents di Liga Jepang.

Seperti diketahui, PP PBVSI telah memanggil 14 pemain untuk Timnas Voli Indonesia buat berlaga dalam SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei mendatang. Para pemain sudah bergabung ke pelatnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, sejak awal April.

"Boy untuk mengisi formasi latihan saja, supaya latihan tim tidak timpang," kata Kepala Seksi Bola Voli Indoor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Loudry Maspaitella di Jakarta, Jumat (8/4), seperti dikutip dari rilis PP PBVSI.

"Pelatih Jeff Jiang mengusulkan ke PBVSI agar posisi Rivan diisi dengan meminjam pemain Lavani. Kita setujui, tetapi itu tidak mengganti posisi Rivan di SEA Games."

Legenda voli Indonesia itu menambahkan jika PBVSI sudah mengirim surat kepada Nagano Trident agar segera memulangkan Rivan ke Indonesia. Ini mengingat SEA Games mulai digelar 12 Mei.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya sementara

Asisten pelatih voli timnas putra Indonesia Indra Herlambang membenarkan pernyataan Loudry. "Boy hanya untuk sementara, selama Rivan belum masuk pelatnas," ucapnya.

"Mr Jeff butuh ada pengganti Rivan untuk latihan game. Kita pinjam Boy dari LavAni. Posisi opposite di SEA Games nanti tetap Rivan dan Dimas. Boy masih muda dan kurang jam terbang," tambah Indra.

Menurut Indra, Rivan baru bisa bergabung di Sentul pada 20 April mendatang. Sebelumnya, Rivan juga telah menyatakan baru bisa bergabung pad aakhir bulan ini.

"Saya baru bisa kembali ke Indonesia akhir Apri, karena masih bermain dengan klub saya di Liga Jepang," kata atlet voli yang membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 itu.

 

3 dari 4 halaman

Target emas

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Heyser Harsono timnas voli putra Indonesia sudah tidak memiliki waktu lagi untuk beruji tanding di luar maupun dalam negeri. "Waktunya cukup mepet. Lagi pula anggarannya cukup besar," ucapnya.

Doni Haryono dan kawan-kawannya rencana bertolak ke Vietnam 8 atau 9 Mei 2022. "Pembukaan SEA Games 12 Mei," ujar Heyser.

Timnas voli putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan medali emas di SEA Games 2021. Pencapaian itu akan menjadi tiket untuk berlaga di Asian Games Hangzhou, China, pada September mendatang.

Pada SEA Games 2019, timnas voli putra Indonesia yang dilatih Li Qiujiang tampil gemilang. Skuad Merah Putih tidak kalah satu set pun dalam perjalanan memenangkan medali emas pesta olahraga multi event yang ddigelar di Filipina.

4 dari 4 halaman

Daftar pemain dan susunan pelatih

Daftar pemain:

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

2. M Malizi (Jawa Barat)

3. Dimas Saputra (Jawa Barat)

4. Farhan Halim (Jawa Barat)

5. Irpan (Jawa Barat)

6. Mauluddani Daffa Naufal (Jawa Barat)

7. Doni Haryono (Jawa Tengah)

8. Fahri S Putratama (DI Yogyakarta)

9. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)

10. Rivan Nulmulki (Jawa Timur)

11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

12. Yudha M. Putra (Jawa Timur)

13. Nizar Julfikar (Jawa Timur)

14. Rendy F Tamamilang (Jawa Timur)

Susunan pelatih

1. Jiang Jie (Tiongkok) - Pelatih

2. Sigit Ari Widodo (Jawa Timur) - Asisten Pelatih

3. Indra Wahyudi (DKI Jakarta) - Asisten Pelatih

4. Roy Nanlohy (Jawa Barat) - Trainer

5. Robby Sudrajat (Jawa Barat) - Pelatih Fisik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.