Lomba Atletik Semarakkan HUT Kopassus Ke-70, Total Hadiah Rp 99 Juta

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Apr 2022, 14:31 WIB
Diperbarui 08 Apr 2022, 16:14 WIB
Kopassus
Perbesar
Lomba atletik memperingati HUT Kopassus (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Lomba atletik untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-70. Selain itu, lomba Danjen Kopassus Cup 2022 mengambil tema Tunjukkan Yang Terbaik Jadilah Sang Juara bertujuan menjaring atlet-atlet muda.

Dalam proposal yang diterima Liputan6.com, lomba atletik ini terbagi ke dalam tiga kategori. Tiga kategori tersebut yakni TNI/Polri, Umum, dan Umum U-20.

Masing-masing kategori terdiri dari paling tidak enam nomor. Kecuali TNI/Polri, kategori Umum dan Umum U-20 akan mempertandingkan nomor lompat jauh dan lompat tinggi.

Lomba atletik ini akan mengambil tempat di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2-5 Juni 2022. Mereka yang berminat bisa mendaftar dengan biaya Rp 100 ribu termasuk biaya daftar ulang.

Pihak penyelenggara menargetkan 5000 perserta untuk mendaftar. Mereka yang berminat bisa mengunjungi halaman athleticsopendanjenkopassuscup2022.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hadiah Total Rp 99 Juta

Panglima TNI Pimpin Upacara Hut ke-67 Kopassus
Perbesar
Prajurit Kopassus TNI AD mengikuti upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (24/4). Pasukan Kopassus adalah prajurit pilihan. Prajurit yang ditempa dengan berbagai latihan, tantangan, dan medan pertempuran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lebih lanjut, pihak panitia juga menyediakan hadiah total Rp 99 juta. Pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan Rp 1 juta.

Di sisi lain, aspek kesehatan juga tak luput dari penyelenggaraan lomba. Pihak panitian menyediakan dokter untuk memeriksa kondisi calon peserta sebelum lomba.

Nantinya, peserta yang tidak lolos tidak akan diizinkan mengikuti lomba. Lomba atletik ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan.


Tahapan Lomba

- Peserta akan melaksanakan penyisihan dari awal pertanidngan secara best time.

-Penyisihan akan dilaksanakan sampai dengan final

-Peserta yang lolos final tiap-tiap babak berjumlah: 60 orang/kategori cabor.

-Peserta yang bertanding pada babak final harus dalam keadaan sehat dan tetap menaati prokes.

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya