Sukses

Makin Dekat dengan MU, Erik Ten Hag Siapkan Rencana Khusus buat Marcus Rashford

Erik ten Hag adalah sosok terdepan yang berpotensi mengisi jabatan manajer permanen baru di Old Trafford. Pria asal Belanda ini juga kabarnya telah menyiapkan rencana khusus buat Marcus Rashford, jika resmi menduduki kursi panas Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag dikabarkan sudah menyiapkan rencana khusus buat Marcus Rashford. Manajer asal Belanda itu meminta pihak MU untuk tak menjual sang pemain jika dirinya resmi menduduki kursi panas di Old Trafford.

Rashford telah menjadi pemain yang mulai terpinggirkan dari skuad Manchester United. Ia kesulitan menemukan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Melansir laporan Daily Express, penggawa internasional Inggris itu bahkan baru mencetak lima gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Buruknya performa Rashford membuat sang pemain mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Sejumlah klub dikabarkan mulai tertarik menyewa jasa Rashford pada musim panas. Raksasa Liga Inggris Arsenal pun tak ketinggalan mendaftarkan namanya sebagai salah satu klub yang ingin mengamankan tanda tangan Rahsford.

Meski demikian, MU nampaknya bakal mengurungkan rencana transfer Marcus Rashford jika Ten Hag terpilih sebagai manajer permanen baru Setan Merah. Pasalnya, pelatih Ajax ini dilaporkan bersedia memberi kesempatan kedua bagi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Ten Hag memang dikenal sebagai salah satu kandidat favorit untuk mengambil jabatan pelatih di Old Trafford. Manajer asal Belanda itu telah menjalani sesi wawancara dengan dewan klub dan kini berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick.

MU sejatinya punya kandidat potensial lain, seperti manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino, pelatih Sevilla Julen Lopetegui, dan juru taktik Timnas Spanyol Luis Enrique. Namun, Erik ten Hag diyakini memiliki prospek lebih besar untuk mengisi posisi permanen Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Ten Hag bukanlah satu-satunya pihak yang ingin mempertahankan Marcus Rashford di MU. Laporan Metro menyebut kandidat manajer lain, yang sudah menjalani wawancara bersama Setan Merah, juga ingin menggunakan Rashford sebagai bagian dari rencana masa depan mereka di Old Trafford.

Terlepas dari minimnya kontribusi sang pemain bagi skuad Setan Merah musim ini, Rashford masih dianggap sebagai sosok yang bernilai bagi MU. Oleh karena itu, kehadiran manajer baru diharapkan dapat membantu memperpanjang masa tinggal Rashford, sekaligus menyalakan kembali kariernya bersama Setan Merah.

Selaras dengan hal tersebut, manajer interim MU Ralf Rangnick juga enggan mengabaikan Rashford. Ia menyebut pihaknya bakal membantu sang pemain mengembalikan kepercayaan dirinya. Rangnick pun berharap Rashford punya tekad sama kuat untuk menemukan kembali performa terbaiknya bersama MU.

“Bukan rahasia lagi bahwa Marcus (Rashford) saat ini sedang tak berada dalam masa-masa terbaiknya (di MU), hal itu berkaitan dengan ritme dan kepercayaan diri. Tugas kami adalah membantunya mendapatkan kembali kepercayaan diri tersebut,” ujar Rangnick.

“Pada akhirnya, dia harus melakukannya sendiri. Satu-satunya hal yang bisa kami upayakan adalah menjalin pembicaraan secara teratur dan mengatakan kepadanya apa yang kami harapkan dan apa yang harus dia lakukan,” sambung sang manajer, dilansir dari Daily Express.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Rashford

Kontrak Rashford bersama Manchester United diketahui akan berakhir pada Juni 2023. Pemain internasional Inggris itu kabarnya tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Dilansir dari Liputan6.com, Rashford terbuka pada potensi kepindahan dari Setan Merah. Apalagi, sejumlah klub papan atas tertarik menyewa jasanya.

Meski demikian, Rashford nampaknya ingin berhati-hati dalam mengambil keputusan. Jebolan akademi MU itu juga enggan terburu-buru memasang komitmen baru dengan Setan Merah. Padahal, hierarki klub dilaporkan masih ingin mengamankan kesepakatan jangka panjang dengan sang pemain.

Adapun Rashford kini lebih memilih mengambil waktu sejenak. Ia juga tengah berfokus mengembalikan posisinya di starting XI Ralf Rangnick, sekalius membantu MU mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Sebagai informasi, Manchester United kini tengah berada dalam situasi buruk. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu terlempar ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Premier dengan torehan 51 poin, terpaut tiga angka dari Tottenham di tempat keempat.

4 dari 4 halaman

Penunjukan Erik ten Hag

Penunjukan Erik ten Hag dapat memberi asa baru bagi Setan Merah musim depan. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu telah bersiap mendatangkan sejumlah pemain demi meningkatkan kualitas skuad. Bek Ajax, Jurrien Timber, menjadi salah satu penggawa yang bakal mengikuti jejak Ten Hag ke Old Trafford.

Seperti disebutkan dalam Podcast De Telegraaf, Ten Hag kabarnya ingin meminta pejabat Manchester United untuk mencapai kesepakatan dengan Ajax, demi mendatangkan Jurrien Timber. Apalagi, kontrak pemain Timnas Belanda di Johan Cruyff Arena itu hanya tersisa dua tahun lagi.

Jurrien Timber nantinya bisa dimainkan sebagai bek kanan atau bek tengah dalam skuad MU. Sebagai informasi, pemain kelahiran 17 Juni 2001 itu juga sudah membuat 33 penampilan bersama Ajax di Eredivisie dan Liga Champions sepanjang musim ini.

Keinginan Ten Hag untuk mendatangkan pemain baru di MU bukanlah tanpa alasan. Lini pertahanan Setan Merah memang telah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir akibat performa buruk Harry Maguire. Manajer interim Ralf Rangnick pun tak menampik MU butuh perombakan skuad pada musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Erik ten Hag