Sukses

2 Rekrutan Impian Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan Declan Rice dari West Ham United sebagai target impian menjelang bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memiliki dua target impian menjelang bursa transfer musim panas 2022. Kedua pemain itu adalah bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan Declan Rice dari West Ham United.

Harry Kane terus dikaitkan dengan kepindahan dari London Utara. Laporan mengklaim kapten Timnas Inggris itu akan mendengar tawaran dari MU.

Sementara Declan Rice adalah salah satu gelandang yang paling diminati. Selain MU, pemain berusia 23 tahun tersebut juga dikaitkan dengan Chelsea, Manchester City, serta Liverpool dan yang pertama diduga bersedia membayar lebih dari 90 juga pound.

Man United sekarang sedang dalam proses menunjuk manajer baru menjelang musim depan. Pelatih Ajax Erik ten Hag itu diyakini sebagai calon kuat untuk mengambil ali posisi itu dari manajer sementara Ralf Rangnick.

Menurut Evening Standard, Ten Hag telah diyakinkan bahwa akan didukung di bursa transfer. Tim rekrutmen United akan memprioritaskan penambahan Kane dan Rice untuk manajer baru.

Kane dan Rice saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham serta West Ham. Kontrak keduanya baru akan berakhir pada 2024.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain lainnya

Laporan Evenig Standard juga menyebutkan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham juga dinilai tinggi oleh hierarki Manchester United. Tapi, mereka yakin peluang pemain berusia 18 tahun ini meninggalkan klub Jerman itu di musim panas sangat tipis.

Adapun Erik ten Hag sudah memiliki daftar pemain yang ingin dibawanya ke Old Trafford jika terpilih sebagai manajer MU. Salah satunya adalah Jurrien Timber.

Dalam Podcast De Telegraaf, Ten Hag bakal meminta hierarki Man Utd untuk mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk bek berusia 20 tahun tersebut. Kontrak Timber dengan raksasa Belanda itu tinggak dua tahun lagi.

Timber bisa dimainkan sebagai bek kanan atau bek tengah. Dia sudah membuat 33 penampilan bersama Ajax di Eredivisie dan Liga Champions sejauh musim ini.

Lini pertahanan Manchester United memang menjadi sorotan pada musim ini. Performa buruk Harry Maguire jadi penyebabnya.

 

3 dari 5 halaman

Striker PSV

Pemain lainnya yang akan coba dibawa Ten Hag ke MU adalah Cody Gakpo. Menurut Manchester Evening News, juru taktik berkepala plontos itu sangat terkesan bintang timnas Belanda dan PSV Eindhoven tersebut.

Performa Gakpo memang sangat ciamik musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu telah membuat 16 gol dan memberi 15 assists dalam 37 penampilan bersama PSV di berbagai kompetisi.

Namun, harga Gakpo akan cukup mahal. Karena, dia baru saja meneken kontrak jangka panjang pada awal 2022.

Meski demikian, Setan Merah masih berpeluang membawa Gakpo ke Old Traffrod. Sebab jika melihat riwayat klub, PSV tidak akan mempersulit jika pemainnya diincar klub besar.

4 dari 5 halaman

Youri Tielemans

Manchester United dikabarkan juga memasukkan Youri Tielemans dalam daftar transfer pemain yang ingin direkrut. Gelandang Leicester City itu juga diminati Real Madrid dan Liverpool.

Musim ini, Tielemans sudah main 22 kali untuk Leicester City. Dia sudah mencetak enam gol dan dua assist.

Pemain asal Belgia itu belum memperpanjang kontrak dengan Leicester yang akan habis pada 2023. Sehingga dia masih bernilai minimal 25 juta pounds pada akhir musim ini.

Nilai itu jauh dari harga sebenarnya. Menurut Transfermarkt, Tielemans setidaknya masih memiliki harga 55 juta euro kalau kontraknya masih panjang.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.