Sukses

Top 3 Berita Bola: Update Bursa Transfer Liga 1 2022/23: Penuh Kejutan

Berita mengenai update bursa transfer Liga 1 2022/23 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Liga 1 langsung bersiap dalam mempersiapkan timnya untuk musim depan. Tidak lama setelah BRI Liga 1 2021/2022 berakhir, bursa trasnfer di Tanah Air sudah langsung menggeliat dan perpindahan sejumlah pemain bintang.

BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir Kamis, 31 Maret 2022. Bali United tampil sebagai juara usai memuncaki klasemen akhir dengan 75 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja resmi turun ke Liga 2.

Tiga klub pendatang baru bakal mewarnai jalannya kompetisi Liga 1 2022/23. Mereka adalah Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United yang promosi dari kompetisi Liga 2.

Hanya beberapa saat usai penutupan Liga 1, bursa transfer pemain pun segera menggeliat. Persebaya Surabaya yang kehilangan sejumlah pilar.

Diawali dari kepergian Taisei Marukawa setelah menjadi pemain terbaik di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo jugaditinggal dua pemain penting lainnya, yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang memutuskan bergabung ke Persib Bandung.

Berita mengenai update bursa transfer Liga 1 2022/23 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Update Bursa Transfer Liga 1 2022/23: Bertabur Kejutan

Klub-klub Liga 1 sepertinya tidak ingin membuang-buang waktu dalam mempersiapkan tim untuk musim depan. Tidak lama setelah kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir, bursa trasnfer di sepak bola Tanah Air sudah langsung menggeliat dan menghadirkan perpindahan sejumlah pemain bintang.

Kabar mengejutkan pertama kali datang dariPersebaya Surabaya yang kehilangan sejumlah pilar. Diawali dari kepergian Taisei Marukawa usai menjadi pemain terbaik di BRI Liga 1 2021/2022.

Bajul Ijo juga ditinggal dua pemain penting lainnya, yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Kedua pemain ini memutuskan bergabung dengan Persib Bandung.

Selain ketiga nama ini, masih ada sejumlah perpindahan lainnya yang mewarnai bursa transfer Liga 1 musim depan. Siapa saja?

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Rincian Kerjaan Ralf Rangnick di MU Mulai Musim Depan

Ralf Rangnick hampir dipastikan tidak akan melatih Manchester United lagi musim depan. Juru taktik asal Jerman itu tidak mampu mengangkat prestasi MU saat dipercaya menjadi caretaker sejak akhir 2021 lalu.

MU akan memakai pelatih baru mulai musim depan. Ada dua kandidat pengganti Rangnick sebagai manajer MU musim depan yakni Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Meski takkan melatih di MU lagi, Ralf Rangnick tetap akan bekerja untuk Setan Merah. Pria Jerman itu bakal berperan sebagai konsultan di Old Trafford dengan kontrak selama dua tahun.

Pekerjaan Rangnick di MU musim musim depan bakal sangat ringan. Daily Mail melaporkan Rangnick hanya akan bekerja selama enam hari dalam sebulan.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Wayne Rooney Beri Kritikan Tajam, Bintang MU Cristiano Ronaldo Jawab Singkat Tapi Menohok

Cristiano Ronaldo mendapat sorotan tajam dari dua mantan pemain Timnas Inggris, Jamie Carragher dan Wayne Rooney. Keduanya mengkritik Ronaldo yang tidak banyak membantu Manchester United atau MU saat imbang 1-1 melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Saat tampil di acara Skysports, Wayne Rooney menyarankan agar Ronaldo dijual saja. Dia juga menyarankan Paul Pogba masuk daftar jual Man utd musim depan.

"Apakah dia berhasil? Anda harus menjawab tidak," kata Rooney soal ditanya apakah kembalinya Ronaldo efektif atau tidak.

"Kalau Anda ingin menatap masa depan, Anda harus pilih pemain lebih muda, lebih lapar, pemain yang mau melakukan segalanya untuk angkat Manchester United di dua atau tiga tahun mendatang."

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.