Sukses

Fans Barcelona Percaya Ousmane Dembele adalah Messi Baru

Fans Barcelona menganggap Ousmane Dembele sebagai Messi baru menyusul penampilan bagus lainnya dari pemain Prancis itu saat melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele tampil memukau bagi Barcelona ketika menghadapi Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa. Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, dia berperan penting dalam membangun gol penyeimbang Ferran Torres di menit ke-65.

Bermain di Stadion Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB, Barcelona tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-48. Tembakan Ansgar Knauff dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 0-1, pelatih Barcelona Xavi Hernandez lantas memainkan Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong di menit ke-62. Kedua pemain ini menggantikan Adama Traore dan Gavi.

Baru sekitar tiga menit di lapangan, Dembele masuk ke tengah dari sayap kanan sebelum memberikan umpan kepada De Jong. Pemain asal Belanda itu lantas memainkan umpan satu dua dengan Torres dan nama teakhir menyudahinya dengan gol.

Dembele sudah mengalami perubahan besar di musim ini. Pemain Prancis itu telah berkembang di bawah Xavi setelah rumor akan meninggalkan Camp Nou dengan cara yang mengecewakan.

Para fans Barcelona pun kagum dengan performa Dembele. Bahkan, ada yang mengklaim dia sebagai Lionel Messi baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat terkesan

Perubahan besar Ousmane Dembele telah membuat fans Barcelona sangat terkesan. Ini bisa dilihar dari reaksi mereka di media sosial terhadap penampilan pemain sayap berusia 24 tahun tersebut.

Ousmane Dembele adalah pemain terbaik di institusi yang indah ini. Dia menunjukkannya berkali-kali," kicau pemilik akun Twitter @AlvesEnjoyer.

Akun Twitter @johanthedankest bahkan rela memberikan uang makan siangnya kepada Barcelona untuk digunakan memberikan kontrak baru kepeada Dembele. Sekadar informasi, kontrak Dembele di Camp Nou akan berakhir 30 Juni 2022.

"@FCBarcelona ambil uang makan siang saya dan gunakan untuk kontrak baru Dembele. TOLONG!" tulisnya.

"Barcelona perlu mempertahankan Dembele. Dia pemain terbaik mereka. Dia telah mengubah permainan ini," ucap pemik akun Twitter @henryagyepong71.

 

3 dari 4 halaman

Lebih baik dari bintang Real Madrid

Fans Barcelona dengan akun Twitter @Riddies01 bahkan menilai Ousmane Dembele lebih baik dari bintang Real Madrid Karim Benzema. Seperti diketahui, Benzema baru saja mencetak hattrick saat Los Blancos mempermalukan Chelsea 1-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

"FC Barcelona harus memberikan dembele apa pun yang dia minta ... Dia adalah penari ballet yang tepat dan pengubah permainan. Lebih baik dari Benzema, siapa bilang tidak," ucapnya.

Pendapat senada juga dikatakan akun @theaddeshow yang menyatakan mantan pemain Borussia Dortmund itu sebagai permain terbaik di dunia. "Ousmane Dembele pemain terbaik di dunia," tulisnya.

Bahkan, ada yang menyatakan Dembele sebagai Lionel Messi baru. Bintang asal Argentina itu meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Dia adalah Messi baru," ujar fans Barcelona dengan akun @Riddies01.

 

4 dari 4 halaman

Masa depan Dembele

Setelah sebelumnya terlihat akan meninggalkan Camp Nou di musim panas, perubahan baik dalam performa maupun pola pikir dengan sangat luar biasa diperlihatkan Ousmane Dembele. Presiden Barcelona Joan Laporta dan pelatih Xavi Hernandes tentu ingin mempertahankannya.

Sejauh musim ini, Dembele telah mencetak dua gol dan 10 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi. The Daily Mail melaporkan jika pada Maret lalu Barcelona berharap Dembele bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas.

Ada juga desas-desus Liverpool tertarik pada mantan pemain Borussia Dortmund itu. Tapi menurut Sky Sports, Barcelona telah berbicara tentang pemain sayap itu untuk merekomendasikan kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.