Sukses

Dikritik Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo: Cuma Iri

Cristiano Ronaldo mendapatkan kritik dari mantan kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney yang meminta klub mengakhiri kontrak sang megabintang pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo membalas kritik dari Wayne Rooney setelah dia menyarankan klub untuk memutus kontrak pada akhir musim ini. Ronaldo menyebut mantan kapten MU itu hanya iri kepadanya. 

Ketika diwawancarai oleh Sky Sports, Wayne Rooney menyebut MU seharusnya mencari sosok penyerang muda, bukan seperti Ronaldo. 

Bukan hanya Ronaldo, Rooney juga menyebut nama Paul Pogba sebagai dua pemain yang harus dicoret MU setelah musim berakhir. 

“Dia telah mencetak gol-gol penting di Liga Champions sejak awal, dia mencetak hat-trick melawan Tottenham,” ujar Rooney dilansir dari Sky Sports.com.

“Tapi kalau melihat masa depan klub, anda harus memilih pemain yang lebih muda, yang lebih lapar, untuk melakukan yang terbaik demi menggendong Manchester United selama dua-tiga tahun ke depan,” jelasnya. 

Pemain berkebangsaan Inggris ini menyinggung umur Ronaldo yang sudah menginjak 37 tahun dan absen dalam beberapa laga karena masalah kebugaran. 

“Dan tentunya Cristiano sudah mulai (tua). Dia jelas-jelas bukan lagi pemain yang sama dengan dirinya di usia 20-an. Dan itu pasti, namanya juga sepakbola. Dia ancaman di depan gawang tetapi menurut saya untuk aspek pertandingan lainnya, Man United membutuhkan lebih, mereka membutuhkan pemain muda yang lapar,” tambahnya. 

“Menurut saya mereka punya pemain muda apik. Saya kira (Jadon) Sancho akan meningkat tahun depan, (Marcus) Rashford akan lebih baik tahun depan.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respon Ronaldo

Tak terima dikritik seperti itu, Ronaldo pun merespon unggahan Ronney di sosial media, Rabu (6/4/2022). “Dia cemburu,” tulis Ronaldo dengan emoticon mata, Rabu (6/4/2022). 

Sebagai diketahui, Ronaldo sendiri sudah mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan lintas kompetisi musim ini. Namun, dia juga kerap absen karena masalah kebugaran. 

Ronaldo juga melewatkan derby Manchester yang sangat penting karena masalah fleksor pinggul dan memutuskan untuk terbang ke luar negeri. Keputusan ini sempat membuat banyak rekan setimnya kaget. 

Alhasil, Manchester United harus menelan kekalahan 1-4 pada laga tersebut. Simak berita lengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Manchester United akan bertemu Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022). Setelah itu, MU meladeni Norwich City.

Setan Merah akan coba memperbaiki performa setelah gagal menunjukkan performa terbaik di tiga pertandingan terakhir. Mereka hanya meraih satu kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Selain itu MU dikalahkan Atletico Madrid dan ditahan Leicester City. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo