Sukses

Liga Champions Chelsea Vs Real Madrid: Tuchel Murka The Blues Kalah 1-3

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui kekalahan dari Real Madrid sulit diterima. Chelsea takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui kekalahan dari Real Madrid sulit diterima. Chelsea takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dinihari WIB.

"Ini kekalahan yang berat dan permainan babak pertama yang terburuk yang pernah saya lihat di Stamford Bridge," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Chelsea harus menerima gawang mereka dibobol Benzema sebanyak tiga kali. Gol pertama dicetak pada menit 21, disusul tiga menit kemudian untuk gol kedua.

The Blues sempat memperkecil ketinggalan di menit 40. Umpan Jorginho dimaksimalkan Kai Havertz mejadi gol.

Namun satu menit babak pertama berlangsung, Benzema kembali mencetak gol. Real Madrid pun pulang dengan kemenangan 3-1.

"Di level seperti ini, Anda tidak bisa bermain demikian secara individu maupun tim. Kami bermain tidak cukup bagus," kata Tuchel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di bawah Standar

Tuchel menyebut semua pemain Chelsea layak disalahkan atas kekalahan tersebut. Menurutnya, tidak ada pemain Chelsea yang bermain di atas standar pada laga melawan Real Madrid.

"Semuanya, tidak hanya betapa terbukanya kami, tetapi operan dan cara kami melakukannya," kata Tuchel.

"Ke mana kami menyerang, intensitas, tantangan, dan semangat. Babak pertama sagat di bawah standar. Kami tidak bisa mengeluh ketika kami kalah," ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid hanya perlu imbang tanpa gol di leg kedua di Santiago Bernabeu. Leg kedua sendiri akan berlangsung, Rabu (13/4/2022) dinihari WIB.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu 6 April 2022

Benfica 1-3 Liverpool

Manchester City 1-0 Atletico Madrid

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kamis 7 April 2022

Chelsea 1-3 Real Madrid

Villarreal 1-0 Bayern Munchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.