Sukses

Setelah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi, Persija Rekrut Hansamu Yama

Persija Jakarta gerak cepat untuk datangkan bek tangguh asal Bhayangkara FC, Hansamu Yama untuk Liga 1 musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tak kalah dengan klub besar lainnya dalam merombak tim. Setelah memboyong Firza Andika dan Hanif Sjahbandi, Persija masih berambisi rekrut pemain top lainnya.

Firza diboyong dari Persikabo 1973, sedangkan Hanif Sjahbandi didatangkan dari Arema FC. Kali ini Persija datangkan mantan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata.

Hansamu Yama bakal menjadi rekrutan Persija Jakarta untuk musim mendatang. Bek kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 itu akan menambah kekukuhan lini pertahanan untuk Liga 1 2022/2023.

Hansamu sepakat akan berada di Jakarta selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim lagi. Pemain yang diboyong dari Bhayangkara FC itu pun mengatakan dua alasan mengapa ia memilih bergabung dengan Macan Kemayoran.

"Pertama karena Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya. Kedua semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija," kata Hansamu seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target di Persija

 

Hansamu pun mengungkapkan tagetnya selama dia mengenakan jersey merah kebesaran Persija.

"Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija,” ucap jebolan program SAD Indonesia itu.

"Target bersama Persija adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama hingga menjadi juara. Insyaallah,” ujar eks pemain Barito Putera (2014-2019), Persebaya (2019/2021), dan Bhayangkara FC (2021-2022) itu.

 

3 dari 4 halaman

Karier Hansamu

 

Hansamu Yama merupakan bek yang paling diburu klub-klub di tanah air. Postur tubuh yang tinggi membuat bek kelahiran Mojokerto itu menjadi jaminan lini pertahanan tim.

Segudang prestasi berhasil dicatatkannya termasuk mengantarkan Timnas Indonesia jadi runner up Piala AFF 2016. Cukup lama membela Barito Putera, Hansamu Yama kini mulai menjajal klub-klub di Jawa setelah sebelumnya memperkuat Persebaya dan Bhayangkara FC.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.