Setelah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi, Persija Rekrut Hansamu Yama

Oleh Defri Saefullah pada 06 Apr 2022, 21:52 WIB
Diperbarui 06 Apr 2022, 21:52 WIB
FOTO: Persija Jakarta Tertinggal 0-1 dari Bhayangkara Solo FC di Babak Pertama - Hansamu Yama
Perbesar
Hansamu Yama Pranata merapat ke Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tak kalah dengan klub besar lainnya dalam merombak tim. Setelah memboyong Firza Andika dan Hanif Sjahbandi, Persija masih berambisi rekrut pemain top lainnya.

Firza diboyong dari Persikabo 1973, sedangkan Hanif Sjahbandi didatangkan dari Arema FC. Kali ini Persija datangkan mantan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata.

Hansamu Yama bakal menjadi rekrutan Persija Jakarta untuk musim mendatang. Bek kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 itu akan menambah kekukuhan lini pertahanan untuk Liga 1 2022/2023.

Hansamu sepakat akan berada di Jakarta selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim lagi. Pemain yang diboyong dari Bhayangkara FC itu pun mengatakan dua alasan mengapa ia memilih bergabung dengan Macan Kemayoran.

"Pertama karena Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya. Kedua semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija," kata Hansamu seperti dikutip situs Persija.

 


Target di Persija

BRI Liga 1 2021: Borneo FC vs Madura United
Perbesar
Hansamu Yamaha (Ikhwan Yanuar Harun/Bola.com)

 

Hansamu pun mengungkapkan tagetnya selama dia mengenakan jersey merah kebesaran Persija.

"Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija,” ucap jebolan program SAD Indonesia itu.

"Target bersama Persija adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama hingga menjadi juara. Insyaallah,” ujar eks pemain Barito Putera (2014-2019), Persebaya (2019/2021), dan Bhayangkara FC (2021-2022) itu.

 


Karier Hansamu

Borneo FC Vs Bhayangkara FC
Perbesar
Bek tengah Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata merebut bola dari kaki penyerang Borneo FC, Francisco Torres (Dok. Borneo FC)

 

Hansamu Yama merupakan bek yang paling diburu klub-klub di tanah air. Postur tubuh yang tinggi membuat bek kelahiran Mojokerto itu menjadi jaminan lini pertahanan tim.

Segudang prestasi berhasil dicatatkannya termasuk mengantarkan Timnas Indonesia jadi runner up Piala AFF 2016. Cukup lama membela Barito Putera, Hansamu Yama kini mulai menjajal klub-klub di Jawa setelah sebelumnya memperkuat Persebaya dan Bhayangkara FC.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya