Sukses

Ronaldo Kwateh Bawa Timnas U-19 Indonesia Hajar Pohang Steelers

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan saat beruji coba dengan Pohang Steelers.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 saat beruji coba dengan klub Pohang Steelers FC di Korea Selatan pada Rabu (6/4/2022). Ronaldo Kwateh menyumbang gol di laga ini.

Pertemuan timnas U-19 Indonesia dengan Pohang berlangsung di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu. Pertandingan kali ini berlangsung dengan format 3x40 menit.

Pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Tim U-19 Indonesia menang 1-0 di babak kedua dimana gol dicetak oleh Ronaldo Kwateh. Dan di babak ketiga mereka kembali unggul 1-0 melalui gol dari Razzaa Fachrezi Aziz. Laga pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Pelatih kepala tim U-19 Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan anak asuhnya saat menghajar Pohang.

"Itu karena mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol. Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan," kata STY.

"Persiapan besok adalah memaksimalkan dan memainkan pemain yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal SEA Games

Shin Tae-yong juga mendapat kepercayaan untuk memimpin tim Indonesia berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pria Korea itu pun mengomentari hasil undian grup di SEA Games 2021.

"Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam disana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final, dan memang jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022, saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," jelas Shin.

Sementara bagi kapten tim Erlangga Setyo Dwi Saputra, kemenangan ini sangat disyukuri. "Saya juga berucap terima kasih kepada pendukung kami. Ini juga hasil positif yang kita semua inginkan. Semoga menjadi motivasi agar bisa terus meraih kemenangan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Rentetan Pertandingan

Kemenangan atas Pohang merupakan yang kedua kalinya bagi tim ini. Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19. 

Pada laga terakhir, timnas U-19 Indonesia bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Tim U-19 Indonesia rencananya akan kembali mengelar rangkaian uji coba terakhir melawan Daegu FC (7/4) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.