Sukses

Kompetisi Selesai, Gelandang Persib Lebih Khusyuk Jalani Puasa Ramadhan

Gelandang Persib Abdul Aziz senang karena punya lebih banyak waktu untuk berkumpul di Ramadhan 2022.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Abdul Azil Lutfi Akbar merasa senang dengan hadirnya puasa Ramadhan. Soalnya, Ramadhan 2022 dirasakannya lebih spesial dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti dilansir situs Persib, Aziz senang Ramadan tahun ini bisa lebih leluasa untuk berkumpul dengan keluarga. Soalnya, kompetisi BRI Liga 1 berakhir tepat saat akan memasuki Ramadhan.

Di tahun sebelumnya, Aziz tetap harus berlatih saat Ramadan. Dia tetap mengikuti latihan khusus dengan Persib karena kompetisi belum selesai.

Pada tahun lalu, Aziz menjelaskan dirinya harus menjalani puasa di Yogyakarta dan jauh dari keluarga. Dia harus membela Persib yang tampil pada turnamen Piala Menpora.

"Tahun ini bisa full menjalankan puasa bersama keluarga. Jadi lebih spesial karena bisa lebih banyak waktu dengan keluarga. Ini jarang juga," ujar Aziz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati Menu Makanan

 

Pemain berusia 28 tahun itu lanjut mengatakan, pada bulan Ramadan kali ini, ia bisa kembali merasakan menu-menu makanan yang biasanya hadir pada bulan suci ini.

Meski senang dengan nuansa bulan Ramadan tahun ini, Aziz mengaku tidak melupakan kewajibannya sebagai pemain profesional dengan menjalani latihan mandiri setiap harinya untuk menjaga kebugaran.

"Bisa berkunjung ke rumah orang tua juga dan berkumpul bersama keluarga lainnya. Merasakan menu makanan khas puasa juga. Sambil ngabuburit paling latihan ringan di sekitar rumah," terang Aziz.

 

3 dari 3 halaman

Menit Bermain

 

Pada musim ini, Abdul Aziz tercatat hanya tampil sebanyak 10 pertandingan bersama Persib Bandung dan menorehkan 352 menit bermain. Abdul Aziz masih kalah dengan gelandang Persib lainnya yang dihuni nama-nama beken seperti Marc Klok dan yang lainnya.

Persib gagal memenuhi ambisi untuk juara Liga 1 di 2021/2022. Persib hanya berhasil di posisi dua di bawah Bali United yang dua tahun beruntun jadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.