Barcelona Bakal Tur ke Australia, Cek Tanggalnya di Sini

Oleh Defri Saefullah pada 06 Apr 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2022, 20:00 WIB
Foto: Aksi Pedri dan Ousmane Dembele saat Mengambil Alih Posisi Kedua Liga Spanyol, Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen
Perbesar
Barcelona berhasil meraup poin penuh saat bersua Sevilla pada laga pekan ke-30 La Liga. Mayoritas pemain Barca tampil impresif dalam pertandingan ini, dua di antaranya adalah Pedri dan Dembele. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melakukan tur ke luar Eropa untuk pertama kali setleah pandemi Covid-19. Barcelona akan menjalani tur ke Australia melawan A-League All Stars di Accor Stadium Sydney pada 25 Mei 2022.

Tur ini akan dilakukan setelah kompetisi La Liga selesai. Setelah itu, Barcelona langsung pulang kembali ke Katalonia.

Duel eksebishi ini dilakukan untuk memeriahkan final A League. Duel final yang akan menentukan gelar juara bakal dilakukan tiga hari setelah duel eksebisi tersebut.

Ini menjadi pertama kalinya Barcelona melakukan tur ke Australia. Promosipun sudah dilakukan di akun media sosial Barca.

"Pertama kali di Australia, hanya satu malam di Sydney," tulis akun FCBarcelona.

 


Penuh Acara

Foto: Aksi Pedri dan Ousmane Dembele saat Mengambil Alih Posisi Kedua Liga Spanyol, Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen
Perbesar
Menjalani pertandingan di Camp Nou, Senin (4/4/2022), Barca tampil percaya diri. Barcelona mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Sevilla. (AP/Joan Monfort)

 

Kehadiran Barcelona hanya salah satu kemeriahan yang akan digelar di Sydney. Ibu kota Australia itu juga akan menggelar festival musik dan budaya, Vivid Sydney yang digelar setiap tahun.

Ini menjadi duel historis bagi Barcelona yang tak pernah menginjakkan kaki di Australia sebelumnya.

"Kami sangat bahagia untuk mengumumkan pertandingan ini di Australia melawan A League All Star," kata Wakil Presiden bidang marketing Barcelona, Juli Guiu.

 

 


Kesempatan Pertama

Tekuk Sevilla, Barcelona Naik ke Peringkat Kedua Klasemen
Perbesar
Penyerang Barcelona, Ferran Torres menyundul bola ke gawang Sevilla pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (4/4/2022). Barcelona menang tipis atas Sevilla 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

 

"Ini menjadi kesempatan pertama tim mengunjungi negeri ini, dimana Barcelona punya banyak penggemar," katanya.

"Bisa memainkan duel ini memberi kami kesempatan untuk membawa klub dan nilai-nilainya lebih dekat dengan fans kami. Ini juga kesempatan bagi fans baru untuk lebih mengenal Barcelona."


Jadwal Barcelona

Berikut jadwal pertandingan terdekat Barcelona akhir pekan ini:

Jumat, 8 April 2022

02.00 WIB Einthracht Frankfurt vs Barcelona

Senin, 11 April 2022

02.00 WIB Levante vs Barcelona

Jumat, 15 April 2022

02.00 WIB Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Selasa, 19 April 2022

02.00 WIB Barcelona vs Cadiz


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya