Sukses

Eintracht Frankfurt vs Barcelona, Kondisi Teranyar Jelang Perempat Final Liga Europa

Eintracht Frankfurt vs Barcelona menjadi duel paling menarik di perempat final Liga Europa akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan perempat final Liga Europa leg 1 antara Eintracht Frankfurt vs Barcelona bakal jadi salah satu duel menarik di akhir pekan ini. Duel ini akan berlangsung di markas Franfurt, Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi momen bagi Barcelona untuk melaju lebih jauh di Liga Europa. Pengalaman jarang ini menarik untuk dinanti karena Barcelona biasanya berkiprah di Liga Champions.

Publik akan menanti apakah Barcelona bisa berjaya di Liga Europa, kasta kompetisi yang biasanya dikaitkan dengan klub-klub kasta kedua. Barcelona melaju ke perempat final Liga Europa usai mengalahkan Galatasaray dengan susah payah.

Frankfurt pun demikian dan malah harus menentukan kelolosan lewat extra time. Franfurt butuh kecerobohan gelandang Real Betis Guido Rodriguez yang mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Setelah kemenangan itu, Eintracht Frankfurt malah loyo. Mereka kesulitan untuk mencetak gol di dua laga terakhir Bundesliga melawan RB Leipzig dan Greuther Furth yang berakhir dengan skor 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modal Tuan Rumah

 

Meski tumpul, Frankfurt akan membawa rekor tak terkalahkan enam laga beruntun di seluruh kompetisi saat menghadapi Barcelona. Namun begitu, ini sulit dijadikan andalan karena hanya satu dari tujuh laga terakhir Frankfurt berakhir dengan kemenangan.

Sisi positif lainnya, Frankfurt belum menderita satu kekalahan pun di Liga Europa musim ini. Frankfurt seakan ingin mengulang saat sukses ke semifinal Liga Europa di musim 2018-2019.

Masalahnya, Frankfurt akan berhadapan dengan Barcelona. Ini tim yang garang dalam mencetak gol belakangan ini.

 

3 dari 4 halaman

Modal Barcelona

 

Barcelona sebenarnya tidak segarang di La Liga saat tampil di Liga Europa. Barca bahkan sempat kesulitan bobol gawang Galatasaray di 16 besar Liga Europa.

Untunglah, gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri selamatkan Barcelona. Usai jeda internasional, keran gol Barcelona sedikit macet.

Untunglah, kelihaian Pedri dalam mengolah bola selamatkan 3 poin Barcelona saat menghadapi Sevilla.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat, 8 April 2022

02.00 WIB Eintracht Frankfurt vs Barcelona

Venue: Stadion Deutsche Bank Park

Live: Vidio/SCTV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.