Eintracht Frankfurt vs Barcelona, Kondisi Teranyar Jelang Perempat Final Liga Europa

Oleh Defri Saefullah pada 06 Apr 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2022, 17:30 WIB
Foto: Barcelona Lagi-lagi Tampil Memukau di Liga Spanyol, Kali ini Osasuna Jadi Korban
Perbesar
Ousmane Dembele kembali menunjukkan kualitasnya dengan memberi bola untuk membantu mantan dua bomber liga Inggris tersebut mencetak gol kedua dan ketiga. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan perempat final Liga Europa leg 1 antara Eintracht Frankfurt vs Barcelona bakal jadi salah satu duel menarik di akhir pekan ini. Duel ini akan berlangsung di markas Franfurt, Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi momen bagi Barcelona untuk melaju lebih jauh di Liga Europa. Pengalaman jarang ini menarik untuk dinanti karena Barcelona biasanya berkiprah di Liga Champions.

Publik akan menanti apakah Barcelona bisa berjaya di Liga Europa, kasta kompetisi yang biasanya dikaitkan dengan klub-klub kasta kedua. Barcelona melaju ke perempat final Liga Europa usai mengalahkan Galatasaray dengan susah payah.

Frankfurt pun demikian dan malah harus menentukan kelolosan lewat extra time. Franfurt butuh kecerobohan gelandang Real Betis Guido Rodriguez yang mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Setelah kemenangan itu, Eintracht Frankfurt malah loyo. Mereka kesulitan untuk mencetak gol di dua laga terakhir Bundesliga melawan RB Leipzig dan Greuther Furth yang berakhir dengan skor 0-0.

 


Modal Tuan Rumah

Liga Europa Galatasaray Vs Barcelona
Perbesar
Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berselebrasi dengan rekan timnya setelah mencetak gol ke gawang wakil Turki, Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Hasil Galatasaray vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. (AP Photo)

 

Meski tumpul, Frankfurt akan membawa rekor tak terkalahkan enam laga beruntun di seluruh kompetisi saat menghadapi Barcelona. Namun begitu, ini sulit dijadikan andalan karena hanya satu dari tujuh laga terakhir Frankfurt berakhir dengan kemenangan.

Sisi positif lainnya, Frankfurt belum menderita satu kekalahan pun di Liga Europa musim ini. Frankfurt seakan ingin mengulang saat sukses ke semifinal Liga Europa di musim 2018-2019.

Masalahnya, Frankfurt akan berhadapan dengan Barcelona. Ini tim yang garang dalam mencetak gol belakangan ini.

 


Modal Barcelona

Foto: Ekspresi Muram Skuad Barcelona usai Dikalahkan Bayern Munchen dan Terjun ke Liga Malam Jumat
Perbesar
Gol ketiga Bayern Munchen membuat harapan Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar semakin menipis. Apalagi, klub besutan Xavi Hernandez itu gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. (AP Photo/Matthias Schrader)

 

Barcelona sebenarnya tidak segarang di La Liga saat tampil di Liga Europa. Barca bahkan sempat kesulitan bobol gawang Galatasaray di 16 besar Liga Europa.

Untunglah, gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri selamatkan Barcelona. Usai jeda internasional, keran gol Barcelona sedikit macet.

Untunglah, kelihaian Pedri dalam mengolah bola selamatkan 3 poin Barcelona saat menghadapi Sevilla.


Jadwal Liga Europa

Jumat, 8 April 2022

02.00 WIB Eintracht Frankfurt vs Barcelona

Venue: Stadion Deutsche Bank Park

Live: Vidio/SCTV

 

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya