Sukses

Sah, Lakers Tak Lolos Play-Off NBA

Lakers gagal lolos ke play-off NBA musim ini. Tiket ke play-in saja tak bisa didapat.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers dipastikan tak lolos ke turnamen play-in NBA 2021/2022. Lakers tersisih setelah dibantai Phoenix Suns 110-121 pada Rabu (6/4/2022) siang WIB.

Kekalahan Lakers membuat mereka dipastikan takkan bisa finis di posisi 10 besar klasemen Wilayah Barat NBA. Peringkat 7-10 akan bermain di play-in guna mendapatkan dua tiket terakhir di play-off.

Lakers untuk ketujuh kali dalam sembilan musim terakhir tak lolos ke play-off NBA. Dua kali Lakers tak masuk play-off bersama LeBron James.

Kepastian Lakers tak lolos play-in juga tak lepas dari kemenangan San Antonio Spurs atas Denver Nuggets pada hari ini. Kekalahan Lakers membuat New Orleans Pelicans mengamankan tiket ke play-in.

Berkunjung ke Footprint Center, Lakers tak menurunkan LeBron James karena cedera. Tanpa LeBron, Lakers kesulitan mengimbangi Suns yang main dengan kekuatan terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Big Four

Kegagalan Lakers merebut tiket play-off lewat play-in menjadi pukulan telak. Sebelum NBA 2021/2022 dimulai, Lakers cukup dijagokan menjadi juara.

Diunggulkannya Lakers tak lepas dari gebrakan mereka mengumpulkan pemain veteran. Lakers punya big four dengan LeBron, Anthony Davis, Russell Westbrook dan Carmelo Anthony.

3 dari 4 halaman

Vogel

Lakers juga mendatangkan Malik Monk, DeAndre Jordan, Dwight Howard serta Rajon Rondo. Sayangnya pasukan Frank Vogel justru hancur lebur.

Vogel gagal meracik strategi yang cocok. Lakers cuma bisa menang 31 kali dan kalah 48 kali pada musim 2021/2022. Vogel hampir pasti bakal dipecat.

 

4 dari 4 halaman

Suns

Suns sendiri menorehkan rekor baru dengan kemenangan atas Lakers. Mereka sudah menang 63 kali di musim reguler NBA musim ini. 63 kemenangan menjadi rekor barudalam sejarah Suns.

Di NBA 2021/2022, Suns cuma kalah 16 kali saja. Mereka akan jadi unggulan pertama saat play-off NBA dimulai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.