Sukses

Hasil Korea Terbuka 2022: Khawatir Kena Aturan, Jonatan Cari Poin Maksimal

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Christie sukses melewati pertandingan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022, Rabu (6/4). Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jojo, panggilan akrabnya, memulangkan pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven dengan skor 21-13, 21-15.

Tak banyak kendala yang dihadapi Jojo di babak ini. Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo menang hanya dalam waktu 39 menit.

Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba-coba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Tapi sayang setelah unggul 18-14, nyaris ia terkejar.

"Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," ungkap Jojo.

"Di gim kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Poin

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

"Saya mau cari poin sebanyak-banyaknya di sini, jaga-jaga kalau BWF nanti mulai mencabut sistem pembekuan rangking. Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi," katanya.

Di babak 16 besar, Jojo akan didampingi Shesar Hiren Rhustavito sebagai perwakilan tunggal putra.

3 dari 4 halaman

Sukses

Di babak berikutnya, Jonatan bakal bertemu wakil Jepang, Naroka Kodai. Sebelumnya, pemilik rangking 49 dunia itu sukses menyingkirkan atlet Aljazair, Koceila Mammeri dengan skor 21-12, 21-12.

Pada pertandingan lainnya, ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses melewati adangan wakil tuan rumah, Choo Chan/Choo Jin dengan skor 21-16, 21-15.

4 dari 4 halaman

Melangkah Mulus

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra India, M R Arjun/Dhruv Kapila. Keduanya berhasil melangkah mulus tanpa berkeringat setelah lawannya mundur dari turnamen.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 10 wakil ke Korea Terbuka 2022. Juara All England, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga ikut tampil pada kejuaraan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.