Sukses

Persib Ungkap Alasan Rekrut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Persib Bandung mengumumkan dua rekrutan anyar pemain mereka. Keduanya ialah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengumumkan dua rekrutan anyar pemain mereka. Keduanya ialah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Kabar tersebut diunggah laman Instagram resmi Persib Bandung @Persib. Dalam video perkenalan itu, Rachmat dan Ricky tampil secara animasi bersama-sama akan berkostum Pangeran Biru untuk Liga 1 2022.

Transfer Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Persib tersebut menjawab rumor yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan. Kedua pilar Timnas pada Piala AFF 2020 itu memang santer dikabarkan akan meninggalkan Persebaya dan berlabuh Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono pun angkat bicara terkait alasan tim Maung Bandung merekrut Ricky dan Rachmat. Menurut Teddy, perekrutan keduanya tak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts.

Ia pun menyinggung persiapan Persib yang berpeluang tampil di Piala AFC 2023 mendatang. "Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," ucap Teddy, Rabu (6/4/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Durasi Kontrak

Terkait durasi kontrak, Persib mengikat kerja sama dengan Ricky Kambuaya (25) dengan durasi dua musim. Sedangkan, Rachmat Irianto (22) dikontrak selama tiga musim.

Melihat usia keduanya yang masih muda dan potensial, Teddy tak ragu menyodorkan kontrak jangka panjang. Dengan harapan kedua pemain bisa memberikan prestasi bagi Persib dalam kurun waktu tersebut.

“Dengan mempertimbangkan potensi dan usia mereka dan dengan kesepakatan kedua belah pihak, maka kami putuskan memberikan kontrak jangka panjang,” ujarnya.

Dengan predikat kedua pemain rekrutan merupakan anggota Timnas Indonesia, Persib pun harus siap menerima konsekuensinya. Sebabnya, timnas akan menjalani persiapan SEA Games Vietnam 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, Asian Games Tiongkok 2022, dan Piala AFF 2022.

“Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan di atas kepentingan klub. Tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk timnas,” kata Teddy.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.