Sukses

Dua Kali Unggul, Timnas U-19 Indonesia Ditahan Gimcheon FC

Timnas U-19 Indonesia sempat unggul dua kali atas Gimcheon sebelum harus puas bermain imbang.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-19 Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 saat melawan Gimcheon Sangmu pada laga uji coba di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, (5/4/2022).

Pada laga tersebut, timnas Indonesia sempat unggul dua kali melawan klub Korea ini sebelum akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Subhan Fajri membawa timnas U-19 Indonesia memimpin di menit 37. Namun Kwon Min-woo berhasil menyamakan skor di akhir babak pertama.

Rafli Asrul yang masuk sebagai pemain pengganti mengembalikan keunggulan timnas U-19 Indonesia pada menit 57. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik.

Gimcheon bisa mencetak gol di menit akhir melalui aksi Lee Chang-Hoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar STY

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Riwayat Timnas U-19 di Korea

Laga melawan Gimcheon merupakan pertandingan kelima timnas U-19 Indonesia selama TC di Korea Selatan.

Pada laga pertama timnas U-19 kalah 1-5 melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19.

Tim U-19 Indonesia rencananya akan kembali mengelar rangkaian uji coba dengan Pohang (6/4), dan Daegu Fc (7/4) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.