Sukses

Bukan Ronaldo, Wayne Rooney Sebut MU Lebih Butuh Pemain Muda

Legenda Manchester United Wayne Rooney menilai Setan Merah lebih butuh kehadiran pemain muda dibanding Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta- Wayne Rooney merasa Manchester United (MU) tak perlu jasa Cristiano Ronaldo. Eks legenda Setan Merah itu menilai kembalinya CR7 ke Old Trafford tak membuahkan hasil baik. Pihak klub justru lebih butuh pemain muda ketimbang Ronaldo.

Seperti yang diketahui, Ronaldo baru saja mencatatkan kepulangan sensasional ke MU pada musim panas lalu. Sempat dirumorkan membelot ke Manchester City, Ronaldo akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat mantan klubnya di Theatre of Dreams.

Megabintang asal Portugal itu mencatatkan awal yang baik dalam periode keduanya bersama MU. Sayangnya, keyakinan sejumlah pihak mulai goyah setelah MU mengalami penurunan performa. Serangkaian hasil buruk berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Keraguan atas Ronaldo terus berlanjut saat Setan Merah berada di bawah penanganan Ralf Rangnick. Pemain berusia 37 tahun itu dinilai tidak cocok dengan gaya permainan menekan yang diterapkan oleh Rangnick di MU.

CR7 juga diketahui sempat menderita kekeringan gol beberapa waktu lalu. Walau begitu, rekornya bagi MU tetap layak diapresiasi. Melansir laporan Mirror, Ronaldo sukses menyarangkan 18 gol dari total 32 penampilan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Rooney

Wayne Rooney nampaknya merupakan satu dari sekian banyak orang yang meragukan peran Ronaldo di Old Trafford. Pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa itu menilai keputusan MU mendatangkan Ronaldo tak bermanfaat bagi masa depan klub.

“Anda harus mengatakan (transfer Ronaldo ke MU) tidak (berhasil) untuk saat ini,” ujar Wayne Rooney soal kepulangan mantan rekan setimnya dalam Monday Night Football di Sky Sports, seperti dilansir dari Mirror.

“Saya pikir dia mencetak gol, dia mencetak gol penting di Liga Champions pada awal musim, dia mencetak hattrick (dalam laga) kontra Tottenham. Namun jika Anda melihat masa depan klub, Anda harusnya bekerja dengan pemain yang lebih muda, pemain yang lapar untuk memberikan yang terbaik dan mengangkat MU selama dua atau tiga tahun ke depan,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Ronaldo

Masa depan Ronaldo di MU sejatinya telah berada di ambang ketidakpastian. Rumor soal kepergian sang megabintang terus bergulir bak bola salju. Kabar terbaru menyebut CR7 juga sudah tak betah di MU. Ia ingin membela tim yang mampu bersaing meraih gelar juara.

Performa Setan Merah memang terbilang loyo musim ini. Skuad asuhan Ralf Rangnick bahkan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan, usai terlempar ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 51 poin.

Laporan Football Insider mengeklaim MU sudah pasrah jika Ronaldo memilih pergi pada akhir musim. Setan Merah nampaknya sudah mengira sang pemain bakal meminta dilepas. MU bahkan disebut siap membiarkan Ronaldo pergi secara gratis pada musim panas 2022

4 dari 4 halaman

Berkarier di Eropa

Jika pergi dari MU, Ronaldo diyakini masih akan berkarier di kancah sepak bola Eropa. Malah ada kemungkinan Ronaldo berduet dengan Lionel Messi di Paris Saint-Germain.

Ronaldo bisa saja direkrut PSG untuk mengisi posisi Kylian Mbappe. Pasalnya, kontrak pemain internasional Prancis itu akan habis pada akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick