Sukses

Bukan Erik Ten Hag, Mantan Striker MU Jagokan Pelatih Ini Sebagai Pengganti Rangnick

Kursi pelatih Manchester United atau MU kembali panas mendekati masa berakhirnya kontrak Ralf Rangnick.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan Manchester United atau MU tengah mengerucut kepada dua nama sebagai kandidat pengganti Ralf Rangnick di akhir musim nanti. Selain pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino juga disebut-sebut layak menukangi skuat Setan Merah.

Mantan strikter MU, Wayne Rooney, salah seorang yang mendukung Pochettino. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu telah terbukti memiliki segudang pengalaman menangani klub Liga Inggris. 

"Saya pikir Pochettino telah melakukannya di Liga Inggris. Dia mengenal Liga Inggris. Di Tottenham, dia membawa banyak pemain muda, begitu juga saat di Southampton," kata Roone kepada Skysports.

"Jika saya harus memilih satu dari dua, itu akan jadi pilihan saya. saya akan memilih Pochettino dan memberi dia waktu," kata mantan pemain Everton itu menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Sosok Baru

Nama Pochettino sebenarnya bukan kali ini saja dikaitkan dengan Manchester United atau MU. Sebelumnya, pelatih yang masih menangani PSG itu juga sempat santer disebut-sebut bakal berlabuh di Old Trafford saat Ole Gunnar Solskjaer di pengujung kariernya sebagai pelatih Setan Merah. 

Namun manajemen ternyata berpikiran lain. MU lebih tertarik mendatangkan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim. Bersama pelatih asal Jerman itu, MU tetap saja terancam tanpa gelar musim ini. 

Sejauh ini, manajemen Setan Merah sepertinya lebih condong kepada Ten Hag. Hanya saja, Rooney menganggap Setan Merah sebaiknya lebih mengutamakan Pochettino ketimbang Ten Hag. 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Pochettino sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak semusim lagi bersama PSG. Namun tekanan yang dihadapinya semakin berat menyusul tersingkirnya PSG dari ajang Liga Champions musim ini. 

"Saya berpikir jadi manajer, tidak. Mereka butuh waktu untuk datang dan meletakkan cetak biru klub dan tim. Jika Anda memberi dia waktu, saya pikir dia melakukannya dengan baik," kata Rooney. 

Bagi Rooney, siapapun pelatih yang menangani MU pasti butuh waktu untuk sukses. 

"Mereka harus membangun kembali skuat dan membangun kembali segala sesuatu di sekitar tim utama, di sekitar klub, untuk memastikan mereka menempatkan diri mereka di posisi dalam waktu dua atau tiga tahun untuk siap menantang lagi Liga Inggris," ujar Rooney menjelaskan. 

 

 

4 dari 4 halaman

Terancam Tanpa Gelar

MU kembali terancam tanpa gelar apapun pada musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Setan Merah juga berjalan tertatih-tatih di ajang Liga Inggris. Hingga saat ini, MU masih berada di posisi ke-7 dengan 51 poin dari 30 laga. MU terpaut 3 poin dari batas terakhir zona Liga Champions. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino