Sukses

Menteri Olahraga Mesir Ingin Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, tapi...

Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih belum pasti.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Olahraga Mesir, Ashraf Sobhi, ikut angkat bicara mengenai masa depan Mohamed Salah di Liverpool. Menurutnya, pemain asal Mesir itu bakal memperpanjang kontrak bersama The Reds.

Sebelumnya, masa depan Salah di Liverpool memang masih menyisakan tanda tanya. Itu setelah, Salah belum juga menandatangani kontrak baru di Anfield. Sejauh ini, belum kesepakatan mengenai gaji 400 ribu poundsterling per pekan yang diajukan pemain 29 tahun itu kepada manajemen.   

Menurut agennya, pembicaraan masih terus dilakukan sepanjang akhir pekan kemarin. Dan kedua belah pihak sudah mulai mendekati kata sepakat untuk kontrak baru berdurasi empat tahun. 

Sobhi sebenarnya tidak terlalu suka Salah berlama-lama di Liverpool. Dalam salah satu wawancara dengan radio Mesir, Senin (4/4/2022), Sohbi menyarankan Salah agar meninggalkan The Reds. Namun menurutnya, Salah masih betah dan ingin lebih lama lagi bermain dengan tim asal Merseyside itu.

"Saya bertemu Mohamed Salah di bandara usai pertandingan melawan Senegal di mana kita gagal melaju ke Piala Dunia 2022 dan saya katakan kepadanya untuk segera melupakan apa yang sudah terjadi dan fokus terhadap yang di depan mata," kata Sobhi kepada Radio Mesir, Senin (4/4).

"Saya anjurkan dia untuk mencari petualangan baru dengan klub lain, tapi masa depannya sepertinya akan tetap di Liverpool. Ada beberapa kampanye buruk yang diarahkan sejumlah pihak terhadap Salah yang bertujuan untuk menjatuhkannya, tapi saya meminta agar dia mengabaikannya," beber Sohbi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal ke Piala Dunia 2022

Salah memang gagal membawa timnas Mesir melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Langkah Mesir terhenti setelah di babak play off kalah 3-1 lewat adu penalti setelah agregat imbang 1-1. 

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap optimistis akan masa depan Salah di timnya. Menurutnya, pembicaraan kontrak tengah berjalan di jalur yang tepat. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Klopp

"Saya senang dengan itu karena tidak ada hal baru yang bisa dikatakan. Itu bagus," katanya. 

"Bagus saja. Pihak-pihak berkepentingan sedang bicara, dan hanya itu yang saya butuhkan."

 

4 dari 4 halaman

Benfica Vs Liverpool

Liverpool sendiri akan bertemu Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu (6/4/2022). Saat ini, seluruh pasukan The  Reds tengah berada di Portugal untuk mempersiapkan diri menghadapi laga yang berlangsung di Estadio da Luz tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.