Top 3 Berita Bola: Barcelona Targetkan 5 Pemain Ini di Bursa Transfer

Oleh AY Yustiawan pada 05 Apr 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2022, 10:30 WIB
Tekuk Sevilla, Barcelona Naik ke Peringkat Kedua Klasemen
Perbesar
Penyerang Barcelona, Ferran Torres menyundul bola ke gawang Sevilla pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (4/4/2022). Barcelona menang tipis atas Sevilla 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Barcelona terus membaik sejak ditangani Xavi Hernandes. Teranyar, mereka sukses mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Camp Nou.

Barcelona mengemas poin penuh berkat gol semata wayang yang dicatatkan Pedri. Hasil ini membawa Blaugrana melesat ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 57 poin dari 29 laga.

Memang, sejak kedatangan Xavi dampak signifikan dirasakan skuad Barcelona. Tak hanya berambisi meraih top four, pelatih asal Spanyol ini juga melakukan perekrutan besar-besaran demi memperbaiki kualitas tim.

Eks penggawa The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang merupakan sosok penting yang diboyong ke Camp Nou pada jendela transfer Januari. Setelahnya, Xavi juga membawa Ferran Torres dan Adama Traore dari Manchester City dan Wolverhampton Wanderers.

Berita tentang target incaran Barcelona menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:


1. 5 Target Incaran Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

Foto: Selain Dani Alves, 5 Penampil Terbaik Barcelona saat Mengalahkan Atletico Madrid di Laga Lanjutan Liga Spanyol
Perbesar
Gavi membuat penampilan apiknya dengan membantu timnya mengontrol tempo pertandingan. Remaja 17 tahun tersebut juga mampu mencetak gol kedua sekaligus membawa Barca unggul satu angka lewat sundulannya pada menit ke-21. (AP/Joan Monfort)

Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Barca mengemas poin penuh berkat gol semata wayang yang dicatatkan Pedri pada menit ke-72.

Hasil ini membawa Blaugrana melesat ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 57 poin dari 29 laga. Sebaliknya, Sevilla harus rela turun ke posisi empat, walau memiliki jumlah poin sama.

Kedatangan Xavi Hernandez memang memberi dampak signifikan bagi skuad Barcelona. Tak hanya berambisi meraih top four, pelatih asal Spanyol ini juga melakukan perekrutan besar-besaran demi memperbaiki kualitas tim.

Selengkapnya


2. Tak Sabar, Erik ten Hag Desak MU Segera Putuskan Jabatannya di Old Trafford

Erik ten Hag
Perbesar
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Manajer Ajax Erik ten Hag dilaporkan berniat segera mengambil pekerjaan di Manchester United atau MU setelah mengadakan pembicaraan positif mengenai peran tersebut.

Seperti diketahui, pelatih berusia 52 tahun itu muncul sebagai pilihan pertama klub untuk mengambil alih di Old Trafford untuk musim 2022-23. Sebelumnya, MU juga dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Luis Enrique dan Julen Lopetegui.

Selengkapnya


3. MU Berhemat Rp 14 Miliar per Pekan Berkat Depak 4 Pemain

Gol Tunggal McTominay Antar MU Taklukkan Aston Villa
Perbesar
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani berebut bola dengan pemain Aston Villa, Ezri Konsa pada pertandingan putaran ketiga Piala FA di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (11/1/2022). MU menang atas Aston Villa 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United dilaporkan bisa berhemat cukup besar musim depan dengan melepas empat pemain yang kontraknya habis pada Juni 2022 nanti.

Ada empat pemain bintang MU yang akan habis kontrak akhir musim nanti yakni Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata dan Jesse Lingard. Jika keempatnya benar-benar tak memperpanjang kontrak, MU bisa menghemat anggaran gaji.

Menurut laporan The Athletic, keempat pemain itu pada musim ini membebani anggaran gaji MU sebesar 750.000 poundsterling atau (Rp 14 miliar) per pekannya.

Cavani, Mata dan Lingard hampir pasti tidak akan bertahan di MU musim depan. Ketiganya bukan langganan starter di tim utama MU musim ini.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya