Sukses

Erik Ten Hag Ingin Bawa Bek Ajak ke MU

Erik ten Hag dikabarkan telah mengidentifikasi bek Ajax Jurrien Timber sebagai target transfer potensial jika pindah ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag adalah salah satu calon manajer tetap baru Manchester United di akhir musim. Juru taktik asal Belanda itu akan menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick.

Rangnick sudah mengakui MU membutuhkan perombakan skuad selama musim panas. Tampaknya Ten Hag akan mencari wajar baru yang sudah dikenalnya jika pindah ke Old Trafford.

Seperti disebutkan di Podcast De Telegraaf, Ten Hag bakal meminta pejabat Manchester United untuk mencoba mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk Jurrien Timber. Kontrak pemain timnas Belanda itu dengan raksasa Belanda tingga dua tahun lagi.

Jurrien Timber bisa dimainkan sebagai bek kanan atau bek tengah. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 33 penampilan bersama Ajax di Eredivisie dan Liga Champions sejauh musim ini.

Lini pertahanan Manchester United memang menjadi sorotan pada musim ini. Performa buruk Harry Maguire jadi penyebabnya.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Striker PSV

Selain Jurrien Timber, menurut Manchester Evening News, pemain pertama yang akan coba dibawa Erik ten Hag ke Manchester United adalah bintang Liga Belanda Cody Gakpo.

Ten Hag begitu terkesan dengan performa pemain 22 tahun itu. Dia berharap striker PSV Eindhoven tersebut mengikuti dirinya bergabung ke Old Trafford.

Gakpo pada musim ini sudah membuat 16 gol dan memberi 15 assists dalam 37 penampilan bersama PSV di berbagai ajang yang diikuti. 

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Gakpo merupakan pemain serba bisa di lini depan. Posisi aslinya adalah winger, namun bisa juga ditempatkan menjadi striker.

Gakpo akan disiapkan MU untuk menggantikan Mason Greenwood. Greenwood diperkirakan masih belum bisa bermain di musim 2022/2023.

Pemuda Inggris itu tersandung masalah hukum akibat penganiayaan terhadap kekasihnya pada awal 2022 ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Ajax

  • Jurrien Timber

  • Berita Bola