Sukses

Bikin Bingung, Bayern Munchen Sempat Gunakan 12 Pemain Hadapi Freiburg di Bundesliga

Insiden ini sempat membuat laga SC Freibugr Vs Bayern Munchen berhenti beberapa saat.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian unik mewarnai jalannya pertandingan Bundesliga yang mempertemukan Bayern Munchen dengan Freiburg beberapa waktu lalu. Dalam laga ini, Munchen sempat bermain dengan 12 pemain.

Lho kok bisa?

Insiden ini sebenarnya tidak berlangsung lama. Seperti dilansir Marca, hanya sekitar 20 detik saja.

Saat kejadian, Bayern Munchen juga sudah unggul dua gol. Sementara pertandingan yang berlangsung di Europa Park-Stadion tersebut berakhir dengan kemenangan The Bavarians dengan skor 4-1.

Pertarungan sebenarnya berjalan normal sampai keanehan muncul setelah menit ke-80. Bermula dari masuknya Niklas Sule yang diplot menggantikan Corentin Tolisso yang tidak bisa tampil karena sakit.

Di saat bersamaan, Kingsley Coman juga ditarik dan seharusnya digantikan Marcel Sabitzer. Namun Sule sudah di lapangan sebelum Coman ke luar sehingga jumlah pemain Bayern menjadi 12 orang.

Kebingungan ini disebabkan karena pada papan elektronik yang keliru menampilkan nomor punggung Coman. Bukannya 11, angka yang tertera justru 29 yang sama sekali bukan milik pemain Munchen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diingatkan Bek Tuan Rumah

Salah seorang pemain bertahan Freiburg akhirnya sadar personel tim lawan lebih banyak dari mereka. Dia kemudian menghampiri wasit dan memberitahukan kejadian itu. "Niki Sule masuk dan saya sadar tidak ada pemain yang keluar," kata Nico Schlotterbeck kepada Sky Sport usai pertandingan.

"Lalu pertandingan berjalan. Saya lalu menghitung lagi dan memberitahukan kepada wasit. Kalau tidak, mungkin tidak akan ada yang sadar," beber Schlotterbeck menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Tidur

Selama ini, manajer tim Kathleen Kruger merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap keluar atau masuknya pemain ke lapangan. Namun jurnalis Bild, Christian Falk, percaya kejadian ini tidak murni kesalahannya saja. "Saya sangat sangat mengenal dia," kata Falk dilansir dari Marca. 

"Dia orangnya sangat teliti. Saya pikir dia tidak akan tidur nyenyak malam ini," bebernya. 

"Dia tidak sepenuhnya bersalah. Sebenarnya, itu adalah tugas ofisial keempat, dia harus menghitung."

 

4 dari 4 halaman

Berakhir 4-1

Setelah sempat terhenti beberapa saat, pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan kembali. Bayern Munchen akhirnya menang 4-1 lewat gol Leon Goretzka (58'), Serge Gnabry (73'), Kingsley Coman (82'), dan Marcel Sabitzer (90+6). Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak Nils Petersen menit 63. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.