Pertimbangkan Kontrak Baru di PSG, Kylian Mbappe Bakal Bikin Real Madrid Gigit Jari?

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 04 Apr 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2022, 16:00 WIB
Foto: 5 Pemain U-20 yang Pernah Mencetak Quatrick di Lima Liga Top Eropa
Perbesar
Kylian Mbappe pernah mencetatkan hattrick hanya dalam waktu 15 menit saat membawa PSG mengalahkan Lyon dengan skor 5-0. Pemuda kelahiran Desember 1998 tersebut sukses melakukannya saat musim 2018-2019. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Paris- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe santer dikaitkan dengan Real Madrid sejak beberapa waktu lalu. Pemain internasional Prancis itu memang lama dikenal sebagai target incaran Los Blancos.

Meski demikian, transfer Mbappe ke Real Madrid nampaknya belum pasti. Eks penggawa AS Monaco itu mengaku masih mencoba mempertimbangkan masa depannya di Les Parisiens.

Seperti yang telah diketahui, Mbappe baru saja membantu PSG menang atas Lorient dalam laga lanjutan Ligue1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (4/4/2022). Dia melesakkan dua gol di menit ke-28 dan 67, sehingga timnya menang 5–1 atas tim tamu.

Kepergian Mbappe tak pelak bakal menyebabkan kehilangan besar bagi pendukung Les Parisiens. Apalagi sang pemain juga kerap menjadi mesin pencetak angka yang memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1.

Akan tetapi, publik Parc des Princes agaknya masih punya peluang untuk menyaksikan Mbappe di PSG musim depan. Pasalnya, sang pemain hingga kini belum mengumumkan keputusan resmi terkait masa depannya.


Pernyataan Mbappe

PSG Pesta Gol ke Gawang Lorient
Perbesar
Penyerang PSG, Kylian Mbappe berusaha melewati pemain Lorient, Houboulang Mendes pada pertandingan lanjutan Liga 1 Prancis di stadion Parc des Princes di Paris, Senin (4/4/2022). Hasil ini membuat PSG mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan. (AP Photo/Michel Euler)

“Jika saya sudah membuat keputusan, saya akan mengatakannya. Saya tidak harus menjawab siapa pun. Jika saya telah mengambil keputusan, saya akan bertangung jawab (atas hal itu),” ucap Mbappe kepada Amazone Prime, seperti dilansir dari Goal.com.

“Saya tidak perlu sembunyi, toh saya tidak membunuh siapa pun. Saya hanya ingin membuat keputusan terbaik yang saya bisa,” sambung pesepak bola berusia 23 tahun tersebut.


Bertahan di PSG

Foto: 4 Gol Messi - Mbappe ke Gawang Club Brugge Catat Rekor Individu Sekaligus Pastikan Posisi Runner-up di Grup A Liga Champions 2021/2022
Perbesar
PSG berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A usai mengalahkan Club Brugge 4-1 dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021/2022, Selasa (7/12/2021). Dua Brace Kylian Mbappe dan Lionel Messi juga mencetak rekor dari hasil tersebut. (AFP/Franck Fife)

Di sisi lain, Mbappe juga mengindikasikan bahwa pilihan untuk bertahan di PSG bukan hal yang mustahil. Sang pemain mengeklaim dirinya masih memikirkan kemungkinan tersebut, di tengah munculnya sejumlah elemen dan hal baru yang berpotensi memengaruhi keputusannya.

“Saya masih memikirkannya karena ada elemen baru dan parameter baru. Saya ingin membuat pilihan yang tepat. Saya tahu bahwa bagi sebagian orang, hal itu akan membutuhkan sedikit waktu,” ucap Mbappe.

“Apakah bertahan di PSG (adalah hal yang) mungkin? Ya, tentu saja,” sambung sang penggawa Timnas Prancis, seperti dilansir dari Goal.com.


Ballon d’Or

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet juga berharap Mbappe dapat memperpanjang masa tinggalnya di Paris Saint-Germain. Ia menilai sang pemain punya peluang lebih besar untuk memenangkan Ballon d’Or jika tetap berseragam Les Parisiens.

“Saya ingin Kylian (Mbappe) tinggal di Paris. Dia memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan Ballon d’Or bersama PSG daripada di tempat lain,” ujar Le Graet seperti dilansir dari Marca.com, Rabu (23/3/2022).

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya