Sukses

Rio Ferdinand Kecam Rencana MU Lepas Paul Pogba: Benar-benar Kriminal

Rio Ferdinand mengecam keputusan MU yang akan membiarkan Paul Pogba pergi dengan status bebas transfer

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand mengkritik keras rencana mantan timnya Manchester United atau MU menjual pemain. Dia menyebut hal itu "benar-benar kriminal" jika MU izinkan Paul Pogba pergi dengan gratis selama jendela transfer musim panas ini.

Setan Merah akan melambaikan tangan kepada pemain berusia 29 tahun itu begitu kontraknya berakhir pada Juni, meskipun kedatangannya sudah memcehkan rekor klub 89 juta pounds untuk jasanya pada 2016.

Pogba adalah pemain yang kemungkinan pertama kali dilepas oleh juara Inggris 20 kali pada 2012 setelah meninggalkan akademi klub.

Namun, ada nama Edinson Cavani dan Jesse Lingard juga kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford setelah melihat kesepakatan mereka sendiri menurun.

Mantan bintang MU, Ferdinand, yang dirinya sendiri dibebaskan dengan status bebas transfer delapan tahun lalu setelah menandatangani dengan biaya rekor klub pada tahun 2002, tidak setuju dengan sikap majikan lamanya pada Pogba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain Kunci

Tidak seperti situasinya, yang membuatnya tersingkir demi bek yang sedang naik daun pada tahun 2014, pemain nomor 6 ini tetap menjadi pemain kunci bagi manajer sementara Ralf Rangnick.

Namun, Pogba menjadi sasaran kritik oleh para pendukung, bersama beberapa rekan setimnya, karena kurangnya dukungan dalam bertarung.

3 dari 6 halaman

Pertahankan

“Saya tidak berpikir kita harus membiarkan pemain turun ke tahap kontrak mereka, saya tidak berpikir itu seharusnya terjadi," kata Ferdinand.

“Jika seseorang seperti Marcus [Rashford], seperti Pogba, Anda ingin mempertahankan para pemain ini jika mereka bermain bagus, jika Anda memiliki keinginan untuk membuat mereka menyelesaikannya dan membersihkannya," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Bebas Transfer

"Secara ekonomi, untuk membiarkan seseorang pergi, Anda telah menghabiskan 80 juta - 90 juta pounds, masuk dan pergi ditambah gaji, pergi dengan status bebas transfer adalah tindakan kriminal. Dua kali. Dia menarik celana kami dua kali. Luar biasa."

Sementara Rashford memiliki kontrak dengan Setan Merah hingga Juni 2023 dan ada opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi, Pogba akan menandatangani kontrak dengan klub baru selama musim panas.

5 dari 6 halaman

Kesal

Baru-baru ini, pria Prancis, yang diwakili oleh agen super Mino Raiola, melampiaskan kekesalannya ketika membahas periode kedua yang mengecewakan dengan MU.

Berbicara kepada media yang berbasis di Paris, Le Figaro, Pogba menyatakan: "Anda harus jujur, lima musim terakhir belum memuaskan saya - benar-benar tidak sama sekali.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • setan merah

  • Rio Ferdinand