5 Target Incaran Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 04 Apr 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2022, 13:00 WIB
Tekuk Sevilla, Barcelona Naik ke Peringkat Kedua Klasemen
Perbesar
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Sevilla pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (4/4/2022). Barcelona menyamai raihan poin Atletico Madrid dan Sevilla, 57 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Barca mengemas poin penuh berkat gol semata wayang yang dicatatkan Pedri pada menit ke-72.

Hasil ini membawa Blaugrana melesat ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 57 poin dari 29 laga. Sebaliknya, Sevilla harus rela turun ke posisi empat, walau memiliki jumlah poin sama.

Kedatangan Xavi Hernandez memang memberi dampak signifikan bagi skuad Barcelona. Tak hanya berambisi meraih top four, pelatih asal Spanyol ini juga melakukan perekrutan besar-besaran demi memperbaiki kualitas tim.

Eks penggawa The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang merupakan sosok penting yang diboyong ke Camp Nou pada jendela transfer Januari. Setelahnya, Xavi juga membawa Ferran Torres dan Adama Traore dari Manchester City dan Wolverhampton Wanderers.

Meski sempat dilanda krisis finansial, proses perekrutan nampaknya masih akan berlanjut di Barcelona. Sang raksasa Catalan juga bakal bersiap mengambil keuntungan dari kontrak sejumlah pemain yang berakhir di penghujung musim.

Simak nama-nama pesepak bola yang kemungkinan besar akan menjadi target incaran Barcelona di bursa transfer musim panas pada halaman selanjutnya!


1. Erling Haaland

Foto: N'Golo Kante dan Deretan Pemain Lainnya yang Mendapatkan Penghargaan Individu dari Liga Champions 2021/2022
Perbesar
Bintang muda andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland dinobatkan sebagai penyerang terbaik Liga Champions musim 2020/2021. Haaland mendapatkan nilai 202 poin mengalahkan Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski. (AFP/Ina Fassbender)

Sejak kepergian Lionel Messi, Barcelona butuh sosok baru demi meningkatkan stabilitas klub. Erling Haaland digadang-gadang bakal menjadi pemain yang cocok menggantikan posisi sang megabintang di Barcelona.

Striker Borussia Dortmund ini memang dikenal sebagai salah satu pesepak bola paling dicari di penjuru Eropa. Penampilannya yang tajam bersama Die Borussen membuat Haaland menjadi target incaran panas jelang bursa transfer.

Sejumlah tim mulai bersiap membidik tanda tangan sang pemain. Tak ketinggalan, juru taktik Barcelona Xavi juga dikabarkan terbang ke Jerman bulan lalu, untuk membujuk pemain asal Norwegia itu.

Sayangnya, Blaugrana harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin mendaratkan Haaland di Camp Nou. Pasalnya pemain berusia 21 tersebut memiliki klausul pelepasan mencapai 63 juta poundsterling dalam kontraknya.


2. Antonio Rudiger

Foto: 5 Pemain yang Dinilai Cocok Gantikan Peran Harry Maguire Sebagai Bek MU
Perbesar
Antonio Rudiger kembali menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Thomas Thucel. Ia berhasil menjadi bek tengah tangguh di lini belakang Chelsea. Namun, Rudiger berpotensi pergi secara gratis pada akhir musim ini jika kontaknya tak diperpanjang. (AFP/Glyn Kirk)

Antonio Rudiger merupakan salah satu penggawa andalan Chelsea. Bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel, Rudiger telah bertransformasi menjadi sosok kunci yang mengantar Chelsea meraih trofi di sejumlah kompetisi.

Sayangnya, kontrak eks pemain AS Roma ini bakal berakhir pada penghujung musim. Chelsea sempat mengajukan tawaran demi memperpanjang masa tinggalnya di Stamford Bridge. Akan tetapi, tawarannya ditolak oleh Rudiger.

Sanksi pemerintah Inggris atas Roman Abramovich membuat Chelsea kini tak bisa lagi menyodorkan kontrak baru. Di tengah situasi ini, Barcelona mulai ambil ancang-ancang. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu menggelar pembicaraan dengan agen Rudiger, Sahr Senesie.

Laporan Metro mengeklaim pertemuan keduanya berlangsung di sebuah hotel di Barcelona pada Rabu (30/3/2022) malam waktu setempat. Pihak Barcelona diwakili oleh Direktur Sepak Bola Mateu Alemany bersama Jordi Cruyff.

“(Apakah) pertemuan Barca dengan (agen) Rudiger membuat kami khawatir? Jika itu benar, tentu saja (khawatir),” kata Manajer Chelsea Thomas Tuchel soal rumor transfer Rudiger.

“Sekarang tangan kami terikat, kami tak bisa berbicara dengannya, kami juga tak dapat melakukan negosiasi ulang dengan dia dan agennya,” sambung pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir dari Football.London.


3. Andreas Christensen

Foto: 5 Pemain Aktif Chelsea dengan Durasi Terlama Membela The Blues di Liga Inggris, Cesar Azpilicueta Paling Loyal
Perbesar
Andreas Christensen. Bek tengah Denmark berusia 25 tahun ini telah 8 musim membela Chelsea sejak dipromosikan dari tim yunior pada 2014/2015. Sempat 2 musim dipimjamkan ke Borussia Monchengladbach, ia total tampil 148 kali di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 2 assist. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Andreas Christensen bernasib serupa dengan Rudiger. Kontraknya di Chelsea juga akan berakhir pada Juni 2022. Laporan Metro mengeklaim Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penggawa internasional Denmark itu.

Di sisi lain Thomas Tuchel mengaku sudah mendengar rumor soal kepindahan Christensen. Namun, ia enggan memberi konfirmasi lantaran belum berbicara dengan pemain yang bersangkutan terkait hal ini.

“Kami mendengar rumor yang sama (soal Christensen merapat ke Barcelona). Saya tidak bisa memberi konfirmasi karena saya belum berbicara dengan Andreas terkait hal itu,” ujar Tuchel seperti dilansir dari Football.London.


4. Franck Kessie

Foto: Menang di Giornata ke-19 Liga Italia, Duo Milan Sambut Liburan dengan Senyuman
Perbesar
Tak mendapatkan perlawanan sengit, AC Milan berhasil menuntaskan laga dengan skor 4-2. Dua gol Rossoneri diciptakan melalui Franck Kessie pada menit ke-12 dan ke-42. (LaPresse via AP/Marco Bucco)

Franck Kessie merupakan salah satu pemain krusial dalam skuad AC Milan. Sayangnya, Kessie akan mengakhiri masa kerjanya bersama Rossoneri pada musim panas. Pihak klub juga kabarnya tak kunjung menyepakati kontrak baru dengan sang pemain.

Di tengah situasi ini, Barcelona bergerak mengamankan jasa Kessie. Sang raksasa Catalan dilaporkan telah setuju mendatangkan gelandang berusia 25 tahun itu pada akhir musim. Presiden Barcelona Joan Laporta juga sempat memberi klu terkait informasi ini.

“Kami telah menyelesaikan dua penandatanganan untuk musim depan. Satu adalah gelandang, (sementara) yang lain adalah bek tengah,” ujar sang presiden terkait progres transfer Barcelona beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Metro.


5. Alexandre Lacazette

Foto: Lacazette Jadi Penentu Kemenangan Arsenal di Liga Inggris, usai Paksa Kiper Wolverhampton Lakukan Gol Bunuh Diri di Injury Time
Perbesar
Gol bunuh diri kiper Wolverhampton, Jose Sa dalam upaya menahan tembakan Alexandre Lacazette di injury time jadi penentu kemenangan Arsenal atas tamunya 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022). Arsenal pun mengganggu MU di empat besar klasemen sementara. (AFP/Glyn Kirk)

Alexandre Lacazette berperan memimpin barisan depan Arsenal sejak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah memasuki masa-masa terakhir terakhir dalam kontraknya di Emirates.

Bicara soal masa depan Lacazette bulan lalu, juru taktik Arsenal Mikel Arteta menyebut pihak klub baru akan membuat keputusan pada penghujung musim. Meski demikian, sang raksasa La Liga Barcelona nampaknya sudah menaruh minat pada Lacazette.

Arsenal kemungkinan bakal mengizinkan sang pemain untuk pergi pada musim panas. Jika rencana ini sukses terealisasi, Lacazette akan kembali menjadi rekan setim Aubameyang usai keduanya hengkang dari The Gunners.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya