Sukses

PSSI Sebut FIFA Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia

PSSI diwakili anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita menghadiri Kongres FIFA ke-72 di Doha, Qatar, 31 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menghadiri Kongres FIFA ke-72 yang digelar di Doha, Qatar, Kamis (31/3/2022) lalu. Pada kesempatan ini PSSI diwakili anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

"Banyak hal yang dibicarakan pada Kongres tersebut. PSSI juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dan Federasi Sepak Bola Australia (FFA)," kata Maaike Ira Puspita dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, menurut Maaike Ira, FIFA mendukung penuh perkembangan sepak bola di Indonesia. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah piala Dunia U-20 2023

"FIFA mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia. Apalagi, 2023 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ujar Ira.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi PSSI

Maaike Ira juga menyebut pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino

"Kami juga melakukan diskusi ringan dengan Presiden FIFA (Gianni Infantino) serta Sekjen FIFA (Fatma Samoura) dan mereka sangat mengapresiasi PSSI," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Asia-Pasific Islands Forum 2022

Pada Jumat (1/4) lalu, PSSI bersama sejumlah negara Asia-Pasifik melakukan diskusi dan seminar terkait pengembangan sepak bola. Acara ini bertajuk FIFA Asia-Pasific Islands Forum 2022.

Kongres FIFA ini juga memutuskan mengadopsi aturan baru terkait pembatasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub. Guna mencegah penumpukan pemain sekaligus mendorong berkembangnya karier pemain, klub dibatasi hanya boleh mendatangkan delapan pemain pinjaman internasional.

Selain itu, klub juga meminjamkan delapan pemain ke klub lain untuk musim mendatang.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.