Sukses

Manajer MU Ungkap Alasan Jesse Lingard Absen saat Lawan Leicester City

Manajer MU Ralf Rangnick ungkap alasan Jesse Lingard yang sakit hingga muntah-muntah di bangku cadangan saat melawan Leicester di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengungkapkan alasan tidak memainkan Jesse Lingard pada pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City yang berakhir imbang 1-1. Lingard diduga sakit hingga muntah-muntah. 

Pemain berusia 29 tahun itu berstatus pemain pengganti. Namun, Rangnick tidak dapat menunkannya pada partai di Old Trafford. 

“Jesse Lingard tidak bisa masuk karena dia sakit,” kata Rangnick dilansir dari Daily Mail, Minggu (3/4/2022). “Dia muntah sebelum pertandingan. Kami memiliki semua pemain ofensif yang kami miliki di lapangan pada akhirnya,” tambah Rangnick. 

Tak hanya Lingard yang absen karena sakit. Cristiano Ronaldo juga melewatkan pertandingan melawan Leicester akibat alasan serupa.

Maka dari itu, Rangnick beralih ke Marcus Rashford sebagai pelapis di bangku cadangan. Namun, kondisi MU tidak bertambah baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Ronaldo

Sebagai diketahui, Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United Musim ini. Dia mencetak hattrick untuk membantu MU meraih kemenangan 3-2 melawan Tottenham tepat sebelum jeda internasional. 

Absennya Ronaldo sangat dirasakan MU yang sedang memburu kemenangan untuk bisa masuk ke posisi empat besar di Liga Inggris. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Setan Merah akan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022). 

Di papan klasemen, Manchester United berada di posisi ke 6 dengan mencatatkan perolehan poin yang sama dengan Tottenham yakni 51. Di posisi puncak, Manchester City masih kokoh dengan nilai 73, disusul oleh Liverpool dengan total 72 angka. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Bola