Manajer MU Ungkap Alasan Jesse Lingard Absen saat Lawan Leicester City

Oleh Liputan6.com pada 04 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Apr 2022, 08:30 WIB
FOTO: Jesse Lingard Gacor, West Ham United Kalahkan Leicester City 3-2
Perbesar
Jesse Lingard kembali absen membela MU. (Foto: AP/Pool/John Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengungkapkan alasan tidak memainkan Jesse Lingard pada pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City yang berakhir imbang 1-1. Lingard diduga sakit hingga muntah-muntah. 

Pemain berusia 29 tahun itu berstatus pemain pengganti. Namun, Rangnick tidak dapat menunkannya pada partai di Old Trafford. 

“Jesse Lingard tidak bisa masuk karena dia sakit,” kata Rangnick dilansir dari Daily Mail, Minggu (3/4/2022). “Dia muntah sebelum pertandingan. Kami memiliki semua pemain ofensif yang kami miliki di lapangan pada akhirnya,” tambah Rangnick. 

Tak hanya Lingard yang absen karena sakit. Cristiano Ronaldo juga melewatkan pertandingan melawan Leicester akibat alasan serupa.

Maka dari itu, Rangnick beralih ke Marcus Rashford sebagai pelapis di bangku cadangan. Namun, kondisi MU tidak bertambah baik.


Kehilangan Ronaldo

Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo
Perbesar
Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sebagai diketahui, Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United Musim ini. Dia mencetak hattrick untuk membantu MU meraih kemenangan 3-2 melawan Tottenham tepat sebelum jeda internasional. 

Absennya Ronaldo sangat dirasakan MU yang sedang memburu kemenangan untuk bisa masuk ke posisi empat besar di Liga Inggris. 


Pertandingan Selanjutnya

Setan Merah akan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022). 

Di papan klasemen, Manchester United berada di posisi ke 6 dengan mencatatkan perolehan poin yang sama dengan Tottenham yakni 51. Di posisi puncak, Manchester City masih kokoh dengan nilai 73, disusul oleh Liverpool dengan total 72 angka. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya