Sukses

Kabar Gembira! Mohamed Salah Makin Dekat dengan Perpanjangan Kontrak di Liverpool

Mohamed Salah kabarnya makin dekat dengan kontrak baru bersama Liverpool. Adapun kontraknya saat ini hanya berlaku hingga Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Mohamed Salah sempat menjadi perbincangan publik lantaran tak kunjung menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. Kesepakatannya di Anfield berlaku hingga Juni 2023.

Liverpool sejatinya telah menyodorkan kontrak baru pada akhir tahun lalu. Akan tetapi, perwakilan Salah menolak mentah-mentah tawaran tersebut. The Reds pun terancam kehilangan pemain bintangnya secara gratis.

Menurut Mirror, agen Salah ogah melanjutkan perundingan jika The Reds tak mampu memenuhi keinginan kliennya. Jurnalis Fabrizio Romano juga menyebut Salah ingin bertahan di Liverpool, tetapi tak setuju dengan kondisi kontraknya.

Mantan pemain Chelsea itu bahkan dirumorkan rela bergabung dengan klub Liga Inggris lain jika Liverpool tidak kunjung meluluskan permintaanya.

Meski demikian, penggemar The Reds bisa sedikit bernapas lega. Laporan terkini mengungkap Salah hampir menyetujui kontrak baru dengan Liverpool. Hal itu bakal membuatnya tetap bertahan di Merseyside hingga penghujung karier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Negosiasi

Melansir laporan Mirror,Salah sejatinya sangat menikmati waktunya di Liverpool. Akan tetapi, pesepak bola berusia 29 tahun itu berharap dirinya diakui sebagai salah satu pemain top dunia dengan diberi kenaikan gaji.

Salah sebelumnya menginginkan bayaran yang hampir setara dengan megabintang MU Cristiano Ronaldo dalam kontrak barunya. Namun, pemain asal Mesir ini telah bersedia menurunkan tuntutannya dan bernegosiasi dengan pihak klub.

3 dari 5 halaman

Salah di Liverpool

Salah memang diketahui telah menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017. Ia menyandang predikat sebagai top skor sementara Liga Inggris musim ini, usai menjebol gawang lawan sebanyak 20 kali.

Salah juga berhasil mengangkat sejumlah trofi bergengsi bersama skuad asuhan Jurgen Klopp, mulai dari trofi Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Jurgen Klopp

Bicara soal kontrak Salah bulan lalu, juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak khwatir akan hal ini. Ia menilai pihak klub telah melakukan yang terbaik demi memperpanjang masa tinggal anak asuhnya di Anfield.

“Saya pikir, Mo (Salah) pasti mengharapkan klub ini menjadi ambisius, dan kami pun begitu. Ini keputusan Mo. Pihak klub telah melakukan hal yang bisa dilakukan. Semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp kepada awak media, seperti dilansir dari Mirror.

“Semuanya baik-baik saja dari sudut pandang saya. Tidak ada yang terjadi sejauh ini, tidak ada penandatanganan (kontrak), tidak ada penolakan, kita hanya harus menunggu,” sambung sang pelatih kala itu.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.