Sukses

Ogah Lepas Declan Rice, West Ham Siap Tiru Strategi Tottenham Hotspur

West Ham bakal meniru strategi transfer Tottenham Hotspur demi mempertahankan Declan Rice, dengan memasang harga tinggi bagi klub yang meminati jasa sang pemain

Liputan6.com, Jakarta West Ham nampaknya benar-benar tak ingin berpisah dengan Declan Rice. Klub yang ditukangi oleh David Moyes itu bakal meniru strategi transfer Tottenham Hotspur demi mencegah kepergian pemain bintangnya.

Seperti yang telah diketahui, The Lilywhites sempat memasang harga setinggi langit bagi klub-klub yang ingin menyewa jasa Harry Kane. Cara tersebut sukses membuat kapten Timnas Inggris batal berlayar ke raksasa Liga Premier.

West Ham pun dikabarkan siap menduplikat taktik jitu Tottenham. Melansir laporan Daily Star, The Hammers bakal menolak menjual Declan Rice, jika pihak peminat tak bersedia menyodorkan dana sebanyak yang diinginkan.

David Moyes menilai kepergian Rice harus dibayar dengan mahar lebih dari 150 juta poundsterling. Label 100 juta poundsterling, yang disematkan pada anak asuhnya musim lalu, masih dianggap terlalu murah.

Tak heran jika Moyes bertekad mempertahankan Rice di London Stadium. Pemain berusia 23 tahun ini memang telah bertransformasi menjadi salah satu penggawa Inggris terbaik di Liga Premier sejak Euro 2020. Untuk mengetahui klasemen Liga Inggris bisa didapatkan di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak untuk Dijual

Daily Mail mengeklaim Moyes bakal berupaya membuat Rice tetap menjadi wakil West Ham United ketika Piala Dunia 2022 bergulir. Pelatih kelahiran Skotlandia itu juga menegaskan Declan Rice tak untuk dijual.

“Hal pertama yang harus (saya) katakan adalah dia (Declan Rice) tidak untuk dijual. Jika Anda tertarik, itu (harganya) akan lebih besar,” ujar Moyes seperti dikutip dari Daily Mail.

“Seratus (juta poundsterling) tergolong murah musim lalu. Seratus lima puluh (juta poundsterling) akan menjadi harga minimum, tetapi dia tidak untuk dijual,” sambung pelatih berusia 58 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Sebagai informasi, Harry Kane gagal pindah ke Manchester City musim panas lalu lantaran klubnya mati-matian mempertahankan harga tinggi. The Lilywhites diyakini menginginkan 150 juta poundsterling dari klub yang meminati tanda tangan Kane.

“Mereka (Tottenham Hotspur) berkata, ‘Tidak. Ada harga (yang telah ditentukan), jika seseorang ingin membayar harga tersebut, kami mungkin akan melepasnya. Jika tidak, maka ia (Kane) tidak akan pergi ke mana pun’,” kata Moyes menirukan pernyatan Tottenham Hotspur musim panas lalu.

“Mereka mempertahankannya (dengan cara itu). Kami telah mendapatkan Declan. Sama seperti Tottenham yang membuat Kane terikat kontrak. Mereka mengendalikan apa yang terjadi,” sambung juru taktik The Hammers, dilansir dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

Masuk Radar MU

Declan Rice diketahui masuk dalam radar incaran MU sejak beberapa waktu terakhir. Melansir laporan Liputan6.com, Setan Merah ingin menyewa jasa Rice agar bisa menempatkannya sebagai pusat di lini tengah.

Rice sebelumnya juga sempat memberi sinyal mengkhawatirkan bagi para penggemar The Hammers. Dalam duel kontra MU pada Januari lalu, pemain internasional Inggris ini secara terang-terangan memuji suasana Old Trafford.

“Saya menyukainya. Setiap kali datang ke Old Trafford, saya selalu mengatakan bahwa itu merupakan tempat favorit saya untuk bertanding. Itu adalah stadion yang luar biasa,” ujar Rice pasca kekalahan timnya di kandang MU pada Sabtu (22/1/2022).

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.