Sukses

Antonio Conte: Nasib Tottenham Hotspur Musim Ini Ada di Tangan MU dan Arsenal

Antonio Conte menilai peluang Tottenham Hotspur untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris bergantung pada penampilan Arsenal dan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte menilai peluang skuadnya untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini bergantung pada Arsenal dan Manchester United (MU).

Kedua tim itu diketahui tengah mengapit perolehan angka Tottenham di klasemen sementara. Jelang putaran akhir pekan ini, The Lilywhites masih bertengger di peringkat lima. Arsenal unggul di posisi ketiga dengan keunggulan tiga poin, sementara MU berada di urutan keenam dengan selisih satu poin. 

Tottenham sejatinya telah menunjukkan progres signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir. Anak asuh Conte bahkan berhasil menekuk Manchester City dengan 3–2 dalam laga yang berlangsung pada Februari lalu.

Meski demikian, Conte menilai peluang The Lilywhites untuk finis di posisi empat besar masih sulit direalisasikan. Pasalnya, Arsenal saat ini berada dalam momentum yang tak kalah apik. Di sisi lain, MU juga masih berpeluang mengandalkan bintang.

“Perlu digarisbawahi, target itu (finis di posisi empat besar) sangat sulit. Kami bukan satu-satunya tim yang ingin melakukan keajaiban. Ada Arsenal yang saat ini lebih unggul, kemudian ada juga (Manchester) United,” ujar Conte, seperti dilansir dari Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragu

Fakta tersebut mulai membuat Conte ragu akan peluang skuadnya lolos ke Liga Champions musim depan. Menurutnya, target empat besar hanya bisa terealisasi jika raksasa Liga Inggris lainnya mengalami nasib buruk.

“Musim ini bergantung pada Manchester United. Saat ini, kami adalah salah satu tim yang harus berusaha untuk tetap dekat (dengan posisi empat besar) dan memanfaatkan kegagalan tim lain,” beber eks manajer Inter Milan itu.

“Jika Anda bertanya tentang masa lalu, tentang kemungkinan kami mengamankan tempat di Liga Champions, saya bisa bilang bahwa akan sangat-sangat sulit untuk melakukannya,” pungkas Conte, dikutip dari Sportskeeda.

3 dari 4 halaman

Arsenal dan MU

Di sisi lain, Arsenal juga nampaknya tak menunjukkan keinginan untuk melepas cengkeraman mereka dari posisi empat besar. Skuad asuhan Mikel Arteta sukses menunjukkan penampilan impresif, terutama sepanjang paruh kedua musim ini.

Mereka bahkan sempat mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan di semua kompetisi, sebelum akhirnya ditekuk oleh Liverpool dalam laga Liga Premier yang berlangsung pada pertengahan Maret lalu.

Sementara itu, ancaman MU datang dari jajaran bintang yang dimilikinya. Meski menjalani musim yang kurang memuaskan, tim asuhan Ralf Rangnick masih memiliki banyak opsi pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Tak heran jika Tottenham Hotspur perlu kerja keras mempertahankan konsistensi permainan dan berharap rival-rivalnya mengalami kemunduran, agar bisa merebut tempat di posisi empat besar klasemen akhir.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris