Sukses

Pep Guardiola Minta MU Buru-Buru Datangkan Erik ten Hag

Bos Manchester City Pep Guardiola menilai MU perlu segera merekrut Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta - Bos Manchester City Pep Guardiola mendesak klub rival Manchester United (MU) untuk merekrut Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru di Old Trafford.

Pelatih asal Belanda itu menjalani musim yang sukses bersama Ajax Amsterdam. Dilansir dari Daily Mail, ten Hag berhasil memimpin skuadnya melaju ke semifinal Liga Champions pada musim 2019.

Mereka juga tengah mengejar gelar Eredivisie ketiga berturut-turut di bawah asuhan sang manajer. Tak heran jika Guardiola menilai Ten Hag merupakan sosok yang tepat untuk menukangi MU. Apalagi keduanya juga pernah bekerja sama saat berkarier di Bayern Munchen.

“Kami mengobrol secara rutin dan dia (Erik ten Hag) adalah sosok yang luar biasa. Saya terkejut melihat betapa rendah hatinya ia,” komentar Guardiola soal mantan rekan kerjanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Mengenai kualitasnya, lihat saja Ajax selama beberapa tahun terakhir. (Tim itu) sangat menyenangkan untuk ditonton dalam, banyak pertandingan, bukan hanya saat mereka mencapai semifinal Liga Champions (pada 2019),” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Guardiola: MU Harus Merekrutnya!

Guardiola menegaskan tidak ada keraguan dalam dirinya terkait kualitas Ten Hag sebagai manajer. Oleh karena itu, ia menilai Manchester United harus segera merekrut eks pelatih Utrecht tersebut sebagai pengganti Ralf Rangnick di Old Trafford.

“Untuk menentukan (kualitas) seorang manajer, perhatikan timnya dalam waktu yang lama. Tidak ada keraguan tentang itu. Jika saya 100 persen yakin, saya akan menelepon Manchester United dan mengatakan mereka harus merekrutnya,” beber Guardiola.

3 dari 5 halaman

Cocok di Etihad

Lebih lanjut, Guardiola juga menilai Erik ten Hag bakal cocok dengan posisi manajer Manchester City. Menurutnya, pelatih berusia 52 tahun itu bisa saja mengambil alih posisinya di Etihad, selepas kontraknya berakhir.

“Apakah Anda bertanya kepada saya bisakah Erik ten Hag melatih di sini (di Manchester City)? Tentu saja (bisa). Banyak sosok yang bisa berada di sini, dan saya pikir dia adalah salah satunya,” pungkas legenda Barcelona itu, seperti dilansir dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Erik ten Hag

Di sisi lain, Erik ten Hag sempat bereaksi terhadap laporan seputar kemungkinannya pindah ke Old Trafford saat menjalani wawancara dengan media Jerman Sport 1. Manajer Ajax ini tak menampik bahwa MU adalah klub hebat. Meski demikian, ia menegaskan dirinya masih berfokus menangani Ajax.

"Manchester United adalah klub hebat dengan penggemar hebat. Akan tetapi, saya hanya bisa mengulanginya sendiri: fokus saya sepenuhnya pada Ajax. Kami sudah merencanakan musim baru," kata Ten Hag.

"Saya tidak ingin mengesampingkan apa pun. Jika suatu saat saya harus memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya, saya harap orang-orang di sini akan mengerti," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Ajax