Sukses

Bukan ke MU, Pep Guardola: Erik ten Hag Bisa Gantikan Saya di Manchester City

Pep Guardiola menyatakan salah satu kandidat terkuat manajer tetap MU Erik ten Hag dapat menggantikannya di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag telah dikaitkan dengan Manchester United. Laporan terbaru menyebutkan ahli strategi berusia 52 tahun itu menjadi favorit untuk mengambil alih posisi manajer.

Kursi manajer MU saat ini diduduki sementara Ralf Rangnick. Tetapi setelah musim ini berakhir, pria Jerman itu akan beralih peran sebagai konsultan klub.

Manajer Manchester City Pep Guardiola pun memanaskan rumor tersebut. Dia percaya Ten Hag bisa menjadi kandidat untuk menggantikannya di Etihad Stadium.

Guardiola, yang kontraknya di Manchester City akan berakhir Juni 2023, sebelumnya pernah bekerja dengan Ten Hag saat saat melatih Bayern Munchen.

 

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Guardiola

"Apakah Anda bertanya kepada saya apakah Erik ten Hag bisa berada di sini (Manchester City)? Pasti," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga Manchester city kontra Burnley, Sabtu (2/4/2022), seperti dikutip Sportsmole.

"Banyak yang bisa berada di sini dan saya pikir dia bisa menjadi salah satunya. Untuk cara dia mendekati permainan, pasti, pasti. Saya akan mengatakannya kepada (direktur sepak bola] Txiki [Begiristain) sekarang!" ucap ahli taktik asal Spanyol itu menambahkan.

3 dari 6 halaman

Buka peluang

Erik ten Hag, baru-baru ini, buka suara tentang Manchester United. Pelatih asal Belanda itu menyatakan MU adalah klub hebat dan penggemar hebat.

Namun, Ten Hag bersikeras bahwa fokusnya saat ini adalah bersama Ajax. Meski demikian, dia menolak untuk mengesampingkan pindah dari Amsterdam dalam waktu dekat.

"Jika suatu saat saya harus memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya, saya harap orang-orang di sini akan mengerti," ucap Ten Hag.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 2 April 2022

18:30 WIB, Liverpool vs Watford

21:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Norwich City

21:00 WIB, Burnley vs Manchester City

21:00 WIB, Chelsea vs Brentford

21:00 WIB, Leeds United vs Southampton

21:00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa

23:30 WIB, Manchester United vs Leicester City

 

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Minggu, 3 April 2022

20:00 WIB, West Ham United vs Everton

22:30 WIB, Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Senin, 5 April 2022

02:00 WIB, Crystal Palace vs Arsenal

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.