Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Watford: Saatnya ke Puncak

Liverpool bisa ke puncak klasemen Liga Inggris jika menang atas Watford.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan mendapat lawan relatif mudah pada laga pertama di Liga Inggris April 2022. The Reds menjamu klub papan bawah Watford di Anfield pada Sabtu (2/4/2022) malam WIB.

Pasukan Jurgen Klopp jelas diunggulkan untuk menang. Liverpool sangat membutuhkan poin penuh kala Watford datang berkunjung. Kemenangan akan membawa mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di urutan dua dengan cuma terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen Manchester City.

Moral Liverpool sedang naik. Mereka bisa memangkas jarak dengan City. The Reds sempat hampir menyerah mengejar City karena beberapa bulan lalu jarak kedua tim sudah cukup jauh.

Kemenangan atas Watford akan membuat Liverpool memuncaki klasemen setidaknya selama dua jam. Pasalnya City baru bertanding dua jam kemudian melawan Burnley.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah dan Mane

Meski diunggulkan menang, Liverpool harus waspada. Kebugaran pemain mereka tak terlalu baik karena banyak yang dipanggil membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret 2022.

Terlebih dua bintang utama Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane harus terbang jauh ke benua Afrika. Klopp juga punya pekerjaan rumah untuk secepatnya mengembalikan mental Salah.

Salah sedang terpukul karena jadi salah satu biang keladi negaranya Mesir gagal ke putaran final Piala Dunia 2022. Salah gagal mengeksekusi penalti saat adu penalti dengan Senegal yang ironisnya diperkuat rekannya di Liverpool, Mane.

Klopp juga harus bisa menyatukan lagi Mane dengan Salah. Mesir disingkirkan Senegal dengan cara buruk. Salah mendapat teror laser dari pendukung Senegal.

3 dari 4 halaman

Semangat Watford

Karena bepergian jauh ke Afrika, ada kemungkinan Salah dan Mane tidak akan menjadi starter saat Liverpool menjamu Watford.

Liverpool juga harus mewaspadai semangat berlipat Watford untuk bisa keluar dari zona degradasi Liga Inggris.

Watford akan mengandalkan Joao Pedro dan Emmanuel Dennis untuk bisa membuat kejutan di kandang Liverpool. Ismaila Sarr juga sudah bisa main, namun masih kelelahan karena membela Senegal.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Jota

Watford: Foster; Femenia, Kabasele, Samir, Kamara; Louza, Sissoko, Kucka; Hernandez, Pedro, Dennis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Watford

  • Watford