Sukses

Hasil Undian Piala Dunia 2022 Qatar: Spanyol dan Jerman Masuk Grup Neraka

Drawing Piala Dunia 2022 berlangsung di Doha Exhibition and Convention Center, Jumat (1/4/2022) malam waktu setempat. Hasil undian menunjukkan sengitnya kompetisi sejak awal.

Liputan6.com, Doha - Drawing Piala Dunia 2022 berlangsung di Doha Exhibition and Convention Center, Jumat (1/4/2022) malam waktu setempat. Hasil undian menunjukkan sengitnya kompetisi sejak awal.

Idris Elba dan Reshmin Chowdhury memimpin seremoni. Setelah memperkenalkan maskot turnamen La'eeb, Trinidad Cardona, Davido, dan Aisha kemudian tampil menyanyikan lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022 Haya Hayya (Better Together). 

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani memberikan sambutan, dengan Didier Deschamps, sosok yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, membawa masuk trofi.

Jermaine Jenas, Carli Loyd, dan Samantha Johnson memimpin acara pengundian. Para legenda sepak bola Cafu, Jay Jay Okocha, Lothar Matthaus, Adel Ahmed Malallah, Tim Cahill, Bora Milutinovic, Ali Daei, dan Rabah Madjer membantu proses.

Dari drawing Piala Dunia 2022 muncul beberapa grup menarik. Namun, sorotan tertuju ke Grup E yang berisi dua raksasa Eropa: Spanyol dan Jerman.

Piala Dunia Qatar menjadi sejarah karena pertama kali berlangsung di Timur Tengah. Kompetisi ini bergulir mulai 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Simak hasil undian Piala Dunia 2022 selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Grup A

Qatar

Ekuador

Senegal

Belanda

3 dari 10 halaman

Grup B

Inggris

Iran

Amerika Serikat

Wales/Skotlandia/Ukraina

4 dari 10 halaman

Grup C

Argentina

Arab Saudi

Meksiko

Polandia

5 dari 10 halaman

Grup D

Prancis

Uni Emirat Arab/Australia/Peru

Denmark

Tunisia

6 dari 10 halaman

Grup E

Spanyol

Kosta Rika/Selandia Baru

Jerman

Jepang

7 dari 10 halaman

Grup F

Belgia

Kanada

Maroko

Kroasia

8 dari 10 halaman

Grup G

Brasil

Serbia

Swiss

Kamerun

9 dari 10 halaman

Grup H

Portugal

Ghana

Uruguay

Korea Selatan

10 dari 10 halaman

Disiarkan Emtek

Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) resmi mengumumkan menjadi official brodcaster atau pemegang hak resmi siaran langsung Piala Dunia 2022 Qatar. Selasa (15/3/2022), melalui siaran pers virtual sore tadi.

Pengumuman hak siar resmi Piala Dunia 2022 Qatar disampaikan langsung oleh Sutanto Hartono sebagai Managing Director EMTEK Grup pada siaran pers virtual via Zoom yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Rendra Sudjono. 

"Tahun ini kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup 2022. Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," terang Sutanto. 

Pertandingan sepak bola bergensi Internasional antar negara ini rencananya diselengarakan mulai 21 November sampai 18 Desember 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.