Sukses

Agen Antonio Rudiger Gelar Pembicaraan dengan Petinggi Barcelona

Agen Antonio Rudiger kabarnya telah menggelar pembicaraan dengan para petinggi Barcelona terkait potensi transfer pada akhir musim

Liputan6.com, Jakarta Raksasa La Liga Barcelona kabarnya telah menggelar pembicaraan untuk mengontrak bek Chelsea Antonio Rudiger dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Dilansir dari Metro, pertemuan antara agen Rudiger–Sahr Senesie–dengan Direktur Sepak Bola Barca Mateu Alemany serta Jordi Cruyff kabarnya dihelat pada Rabu (30/3/2022) malam waktu setempat di sebuah hotel di Barcelona.

Laporan Sky Germany mengeklaim Senesia menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam untuk berdiskusi dengan para petinggi Blaugrana. Mereka baru meninggalkan hotel ketika waktu sudah hampir menunjukkan tengah malam.

Seperti yang telah diketahui, Rudiger bakal menghabiskan masa kontraknya bersama Chelsea pada akhir musim. Sang juara Liga Champions tak bisa lagi menyodorkan kontrak baru, menyusul sanksi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich.

Menurut Metro, Chelsea sejatinya sempat mengajukan tawaran demi memperpanjang masa tinggal Rudiger di Stamford Bridge. Akan tetapi, pemain Jerman itu menolak upaya Chelsea. Ia tetap bergeming saat diberi kesepakatan senilai hampir 200.000 poundsterling per minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Antonio Rudiger merupakan salah satu pemain andalan Chelsea. Sejak merumput bersama The Blues pada 2017, eks penggawa AS Roma ini telah bertransformasi menjadi pemain kunci dalam skuad asuhan Thomas Tuchel.

Ia dinilai memiliki peran penting di lini belakang, hingga berhasil mengantar The Blues mengangkat trofi Liga Champions musim lalu. Kepergian Rudiger dari Stamford Bridge tak pelak bakal menyebabkan kehilangan besar bagi Chelsea.

Thomas Tuchel sempat menegaskan dirinya ingin Rudiger tetap berada di The Blues sebelum munculnya larangan dari pemerintah Inggris. Akan tetapi, pihak klub hingga kini tak mampu mencapai kesepakatan baru dengan sang pemain.

3 dari 5 halaman

Andreas Christensen

Tak hanya Rudiger, Chelsea nampaknya juga harus bersiap melepas Andreas Christensen pada akhir musim. Pasalnya, Metro menyebut Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penggawa internasional Denmark itu.

Sang raksasa Catalan pun dilaporkan setuju mengontrak gelandang AC Milan Franck Kessie. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang diketahui akan menghabiskan masa kontraknya bersama Rossoneri pada akhir musim.

“Kami telah menyelesaikan dua penandatanganan untuk musim depan. Satu adalah gelandang, (sementara) yang lain adalah bek tengah,” ujar Presiden Barcelona Joan Laporta terkait progres transfer klubnya pekan lalu, seperti dikutip dari Metro.

4 dari 5 halaman

Situasi Chelsea

Adapun Chelsea kini tengah berada dalam situasi yang kurang apik. Bosnya, Roman Abramovich, diberi sanksi oleh pemerintah Inggris menyusul konflik Rusia-Ukraina. Aset taipan asal Rusia itu dibekukan karena dianggap memiliki hubungan dekat dengan Vladimir Putin.

Klub yang kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris itu pun terancam jatuh miskin. The Blues tak bisa menjual suvenir resmi klub. Mereka juga dilarang memasarkan tiket pertandingan kandang, serta membeli atau memperpanjang kontrak pemain.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Antonio Rudiger