Sukses

Sampaikan Salam Jokowi, Menpora Berharap BRI Liga 1 Lahirkan Timnas Berkualitas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan salam Presiden Joko Widodo yang terus mendukung sepak bola Indonesia. Menpora juga berharap hadirnya BRI Liga 1 2021/2022 dapat melahirkan timnas berkualitas.

Liputan6.com, Gianyar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan salam Presiden Joko Widodo yang terus mendukung sepak bola Indonesia. Menpora juga berharap hadirnya BRI Liga 1 2021/2022 dapat melahirkan timnas berkualitas.

"Selamat kepada Bali United yang menjadi juara. Salam hangat dari Presiden Jokowi yang menonton langsung setiap pertandingan Liga 1 dan Liga 2," kata Menpora Amali saat hadir di Stadion I Wayan Dipta, Gianyer, Bali, Kamis (31/3/2022), untuk penganugerahan juara kompetisi.

"Kompetisi ini terus mendapat perhatian langsung dari Bapak Presiden. Tentu semua ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, Kapolri, Satgas Covid-19, hingga semuanya yang terlibat," sambungnya.

Bali United keluar sebagai pemenang BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Stefano Cugurra 'Teco' sukses mempertahankan gelar usai mengatasi perlawanan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bergulir Juli

Untuk mengukur pembinaan sepak bola di Tanah Air, Menpora menyebut pentingnya kompetisi yang baik. Sehingga nantinya bisa menghasilkan Timnas yang tangguh.

"Mudah-mudahan kompetisi berikutnya akan terlaksana lebih baik lagi dan bisa ditonton langsung di lapangan. Insyallah bulan Juli akan datang kita mulai lagi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Atasi Persik

Bali United menutup BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1. Gol kemenangan dicetak Ilija Spasojevic (menit ke-14), Muhammad Rachmat ('29), dan Stefano Lilipaly ('63). Sementara Persik mendapat gol bunuh diri I Made Andika Wijaya ('27).

Dalam laga ini, Persik sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 59 persen. Skuad asuhan Javier Roca juga mampu melakukan 14 tembakan ke gawang, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.