Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di BRI Liga 1 2021/2022: Persebaya Panen

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Apr 2022, 11:24 WIB
Diperbarui 01 Apr 2022, 11:30 WIB
Foto: Gelar Back to Back Bali United Makin Manis dengan Kemenangan atas Persik Kediri di Laga Penutup BRI Liga 1 Musim 2021 / 2022
Perbesar
Bali United yang telah dipastikan merebut gelar juara BRI Liga 1 sekaligus back to back berhasil menutup musim 2021/2022 dengan sempurna usai menekuk Persik Kediri dengan skor 3-1 di markas kebanggaan mereka, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir dengan Bali United keluar sebagai juara. Ini adalah gelar kedua bagi klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Sebelumnya, Bali United juara di musim 2019. Ketika itu, Bali United juga juara bersama pelatih Stefano Teco.

Di papan bawah, Persipura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh harus turun kasta ke Liga 2. Performa buruk di musim ini membuat ketiga klub tersebut harus absen di Liga 1 musim depan.

Sebagai gantinya, klub-klub promosi dari Liga 2 akan menggantikan tempat mereka. Klub-klub tersebut adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United.

Di akhir musim BRI Liga 1, sejumlah penghargaan juga dibagikan kepada mereka yang terlibat. Tak hanya pemain, wasit pun ikut mendapat penghargaan.

Untuk pencetak gol, gelar tersebut menjadi milik bomber Bali United, Ilja Spasojevic. Bomber yang akrab disapa Spaso itu total membukukan 23 gol.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya menyabet tiga penghargaan di kategori individu. Selain Aji Santoso (pelatih terbaik), ada Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan yang meraih penghargaan.

Berikut daftar peraih penghargaan di BRI Liga 1 2021/22.

 


Daftar Penghargaan

FOTO: Spasojevic dan Rizky Pellu Bawa Bali United Raih 3 Poin di Piala Menpora 2021
Perbesar
Ilja Spasojevic yang tampil apik sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Juara: Bali United

Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri

Tim Fair Play: Madura United

Gol Terbaik: Carlos Fortes (Arema FC)

 


Selanjutnya

Top Skor: Ilja Spasojevic (Bali United)

Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinan

Pelatih Terbaik: Aji Santoso

Pemain Terbaik: Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya