Sukses

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di BRI Liga 1 2021/2022: Persebaya Panen

BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir dengan Bali United keluar sebagai juara. Ini adalah gelar kedua bagi klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir dengan Bali United keluar sebagai juara. Ini adalah gelar kedua bagi klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Sebelumnya, Bali United juara di musim 2019. Ketika itu, Bali United juga juara bersama pelatih Stefano Teco.

Di papan bawah, Persipura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh harus turun kasta ke Liga 2. Performa buruk di musim ini membuat ketiga klub tersebut harus absen di Liga 1 musim depan.

Sebagai gantinya, klub-klub promosi dari Liga 2 akan menggantikan tempat mereka. Klub-klub tersebut adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United.

Di akhir musim BRI Liga 1, sejumlah penghargaan juga dibagikan kepada mereka yang terlibat. Tak hanya pemain, wasit pun ikut mendapat penghargaan.

Untuk pencetak gol, gelar tersebut menjadi milik bomber Bali United, Ilja Spasojevic. Bomber yang akrab disapa Spaso itu total membukukan 23 gol.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya menyabet tiga penghargaan di kategori individu. Selain Aji Santoso (pelatih terbaik), ada Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan yang meraih penghargaan.

Berikut daftar peraih penghargaan di BRI Liga 1 2021/22.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Penghargaan

Juara: Bali United

Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri

Tim Fair Play: Madura United

Gol Terbaik: Carlos Fortes (Arema FC)

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Top Skor: Ilja Spasojevic (Bali United)

Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinan

Pelatih Terbaik: Aji Santoso

Pemain Terbaik: Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.