Sukses

Profil Taisei Marukawa, Gelandang Persebaya Peraih Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021/22

Taisei Marukawa langsung menjadi buah bibir di musim pertamanya bermain di Indonesia. Membela Persebaya Surabaya, Marukawa muncul sebagai andalan di lini tengah klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Taisei Marukawa langsung menjadi buah bibir di musim pertamanya bermain di Indonesia. Membela Persebaya Surabaya, Marukawa muncul sebagai andalan di lini tengah klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Statistik mencatat, Marukawa menyumbangkan 17 gol dan sembilan asis bagi Persebaya. Torehan tersebut membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022.

Marukawa didatangkan Persebaya dari klub Latvia, Noah Jurmala, Mei 2021. Menurut situs transfermarkt, harga transfer Marukawa mencapai Rp 1,74 miliar.

Siapa sangka, Marukawa langsung nyetel dengan permainan Persebaya. Ia tampil di 32 pertandingan dan hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Aji Santoso.

Marukawa biasa ditempatkan di posisi sayap kanan. Namun pemain berusia 25 tahun tersebut juga bisa berposisi sebagai gelandang serang atau sayap kiri.

Berkat penampilan cemerlangnya, Marukawa menjadi idola baru suporter Persebaya alias Bonek. Sayangnya, Bonek tampak harus mengucapkan salam perpisahan kepada idola barunya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sepakat Soal Kontrak

Ya, Marukawa sudah memberi isyarat akan hengkang di akhir musim ini. Hal itu disampaikannya lewat akun instagram.

Marukawa menyebut negosiasi kontrak baru dengan Persebaya buntu. Alhasil, ia terpaksa angkat kaki.

"Pertama-tama saya sangat sedih kami tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan Persebaya, tetapi inilah sepak bola dan saya mengerti bahwa situasi ini dapat terjadi.” tulis Marukawa seperti dikutip Transfermarkt.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Lebih lanjut, Marukawa pun berterima kasih untuk dukungan suporter Persebaya. Marukawa mengakui, Persebaya dan Surabaya bakal punya tempat spesial di hatinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada selutuh tim, pelatih, staf, Bonek dan Bonita, saya sangat berharap kita dapat bekerja sama lagi suatu hari nanti. Kota dan klub ini akan berada di hati saya selamanya. Salam Satu Nyali, Wani!” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Profil Marukawa

Nama: Taisei Marukawa

Lahir: Hiroshima, Jepang 30 Januari 1997

Tinggi, 1,69m

Statistik

Main: 32

Gol: 17

Asis: 9

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.