Sukses

Baru Berakhir, Fans Sudah Tak Sabar Menanti BRI Liga 1 Musim Depan

BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir 31 Maret 2022. Fans sudah tak sabar menantikan musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir 31 Maret 2022. Pekan terakhir BRI Liga 1 jadi sorotan pecinta bola di tanah air.

Seharian kolom trending topic di media sosial dipenuhi dengan BRI Liga 1. Maklum saja persaingan masih sengit hingga pekan terakhir meski gelar juara sudah dikunci oleh Bali United.

Dengan berakhirnya BRI Liga 1, para pecinta bola mengaku kangen dan sudah tak sabar menunggu bergulirnya kompetisi musim depan. Mereka juga berharap BRI masih menjadi sponsor utama.

Bila biasanya para suporter mengelu-elukan nama timnya, atau bahkan twit war alias perang cuitan hingga trending topic, kali ini mereka kompak bersatu mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada BRI Liga 1.

"Big appreciation buat BankRakyatIndonesia, what a match! #TerimaKasihBRI#SeeYouNextYearBRI#FinalMatchBRI," kata JenggalaG, Jumat (1/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tranding

Diketahui selama satu hari kolom trending topic Indonesia seperti dibajak para pecinta bola. Bahkan 5 dari 10 besar trending topic Indonesia membicarakan BRI Liga 1.

Ada lagi suporter perempuan yang mengapresiasi Bank BRI atas terselenggaranya even tersebut.

"BankRakyatIndonesia sudah mendukung sepak bola dengan semaksimal mungkin, mantap banget #TerimaKasihBRI#SeeYouNextYearBRI#FinalMatchBRI," kata @ErzaVindaf.

3 dari 4 halaman

Enam Bulan

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bergulir selama hampir enam bulan. Roda kompetisi berlangsung di saat pandemi Covid-19 sehingga pertandingan digelar tanpa penonton.

Hadirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mampu memberikan dampak besar untuk kebangkitan sepak bola Indonesia, juga kebangkitan pergerakan roda ekonomi Indonesia.

4 dari 4 halaman

Perputaran Ekonomi

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan perputaran ekonomi dari Liga 1 sangat luar biasa. Tentu ini menumbuhkan rasa optimistis untuk memperbaiki ekonomi, yang melorot akibat pandemi COVID-19.

"Perputaran ekonomi dari Liga 1 Capai Rp3 triliun. Kami ada opsi kemungkinan bakal jadi sponsor kembali," kata Sunarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.