Sukses

2 Laga Kejuaraan Dunia Digelar ONE Championship April 2022

One Championship akan menyajikan dua laga kejuaraan dunia pada April 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan gelaran ONE X, ONE Championship kembali akan menggelar event besar di bulan April 2022 ini. Bertajuk ONE: Eersel vs. Sadikovic bakal ada dua partai perebutan gelar juara dunia.

Sesuai namanya, ajang ini menghadirkan partai puncak mempertemukan Regian Eersel dan Arian Sadikovic. Keduanya akan berebut meraih sabuk ONE Lightweight Kickboxing.

Eersel adalah nama mengerikan dalam dunia kickboxing. Sejauh ini, petarung berdarah Suriname ini belum mengenal kekalahan di ONE Championship dengan torehan enam kemenangan beruntun termasuk saat menang dominan atas Islam Murtazaev awal tahun ini.

Sejak menjadi raja kickboxing di kelasnya, ia telah berhasil mempertahankan gelar dua kali. Secara keseluruhan, kickboxer 29 tahun ini memiliki rekor 57-4.

Kali ini ia akan mendapat tantangan berat dari Sadikovic, petarung berkebangsaan Jerman dengan rekor 22-3 dalam kickboxing. Dalam debutnya di ONE: WINTER WARRIORS II, atlet 27 tahun ini membuktikan kehebatannya dengan mengalahkan mantan penantang sabuk Mustapha Haida secara dominan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Pendukung Utama

Di laga pendukung utama, Jackie Buntan dan Smilla Sundell akan berebut sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai. Siapa pun yang keluar sebagai pemenang nantinya akan tercatat dalam sejarah ONE Championship sebagai penyandang sabuk Muay Thai perdana di divisi tersebut.

Sundell, yang memulai debutnya di ONE dalam ajang ONE: FULL CIRCLE pada Februari lalu, dikenal akan agresivitas serta kelincahannya. Meski baru berusia 17 tahun, remaja asal Swedia ini telah menorehkan rekor ciamik 32-5-1 (menang- kalah-seri).

3 dari 4 halaman

Buntan

Di satu sisi, Buntan memiliki permainan Muay Thai yang taktis. Rekan satu tim ratu Kickboxing atomweight Janet Todd itu juga berlatih bersama dengan Juara Dunia ONE Featherweight Kickboxing, Superbon Singha Mawynn.

Sejauh ini, Buntan pun tak terkalahkan di ONE Championship. Dalam tiga laga, petarung Amerika berdarah Filipina ini selalu meraih kemenangan. Ia telah mengoleksi rekor profesional 23-5.

4 dari 4 halaman

Laga Lainnya

Selain dua laga puncak, satu laga lain yang telah terkonfirmasi adalah duel submission grappling antara Mikey Musumeci melawan Masakazu Imanari.

Laga lain dalam ONE: Eersel vs. Sadikovic akan diumumkan dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.