Sukses

Apes, Pembalap Jepang Absen di MotoGP Argentina Karena Positif Covid-19

Pembalap LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami harus absen di MotoGP Argentina karena dites positif Covid-19.

Liputan6.com, Tokyo- Pembalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami harus gigit jari karena terpaksa absen di MotoGP Argentina akhir pekan ini. Dia dipastikan absen karena terdeteksi positif Covid-19 jelang terbang ke Argentina.

Takaaki Nakagami mendapatkan hasil tes yang positif tanpa gejala sama sekali. Ini pula yang membuatnya melakukan dua kali tes tambahan untuk memastikan.

Inilah yang membuatnya gagal terbang ke Argentina. Dia kini harus memulihkan diri untuk MotoGP Texas yang berlangsung pekan depan.

"Sayang sekali saya tak bisa balapan di Argentina pekan ini," katanya seperti dikutip crash.

"Saya positif berdasarkan tes PCR sebelum terbang ke Termas. Saya sangat menyesal dan minta maaf dengan tim, sponsor dan fans."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Honda

 

Absennya Nakagami menambah masalah yang dihadapi Honda. Sebelumnya, Honda juga tak bisa turunkan Marc Marquez yang mengalami diplopia.

"Saya tak bergejala dan merasa baik-baik saja. Saya sedih dan kecewa. Saya berharap bisa kembali ke tren di Austin," katanya.

Nakagami belum banyak meraih hasil bagus di MotoGP 2022. Dia hanya mampu finis di posisi ke-10 dan 19 di dua seri yang sudah dilombakan.

 

3 dari 5 halaman

Pertama

 

Nakagami menjadi pembalap pertama MotoGP yang absen di 2022 karena Covid-19. Sebelumnya hal ini pernah diderita Valentino Rossi dan Iker Lecuona.

Inilah pula yang membuat pembalap Ducati, Jack Miller ketakutan ikut tes PCR. Untungnya dia terkena Covid saat tes pramusim.

"Saya kena Covid-19 setelah menginap di rumah desa saya. Saya tak pergi kemana-mana dan tak melakukan apa-apa padahal," ujar Miller.

4 dari 5 halaman

Latihan Bebas Batal

Di luar itu, sesi latihan bebas MotoGP Argentina di hari Jumat resmi dibatalkan. Ini semua disebabkan oleh masalah kargo yang terlambat datang.

"Kargo terakhir akan datang di hari Jumat. Penerbangan terakhir berisi barang-barang dari seluruh kontestan MotoGP," bunyi pernyataan Dorna.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.