Sukses

Daftar Negara yang Memperebutkan 3 Tiket Tersisa di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar sudah meloloskan 29 negara, masih ada 3 negara yang ditunggu kelolosannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada 29 negara yang resmi lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar pada November-Desember nanti. Kelolosan terakhir diraih secara dramatis oleh Amerika Serikat yang hanya unggul produktivitas gol dari Kosta Rika.

Drama-drama terjadi jelang fase-fase penentuan di playoff Piala Dunia 2022. Italia misalnya secara dramatis kalah 0-1 dari Makedonia Utara.

Lalu ada juga Mesir yang mendapatkan teror dari suporter Senegal pada leg 2 playoff Piala Dunia 2022. Bintang mereka, Mohamed Salah mendapatkan serangan sinar lesar dan dilempari benda-benda saat berada di lapangan.

Mesir mengajukan protes dengan kekerasan yang mereka terima dari fans Senegal. Mereka berharap ada duel ulang atas playoff leg 2 yang berlangsung di Senegal itu.

Ada beberapa negara yang masih harus berjuang untuk mendapatkan 3 tiket tersisa di Piala Dunia 2022. Siapa saja negara tersebut?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zona Asia

 

Di zona Asia, ada Australia dan Uni Emirat Arab. Dua negara ini menjadi dua negara di peringkat ketiga di fase grup kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Kedua negara harus bertanding dulu sebelum menghadapi Peru dari zona Conmebol. Peru berada di posisi kelima di Kualifikasi zona Conmebol sehingga harus melewati playoff Piala Dunia 2022 antar interkontinental.

 

3 dari 6 halaman

Zona Concacaf

Zona lain yang juga masih menyisakan kontestan untuk memperebutkan tiket yaitu zona concacaf. Kosta Rika yang menempati peringkat keempat harus beradu melawan tim asal Selandia Baru.

Selandia Baru menjadi wakil satu-satunya dari zona Oceania yang memang hanya mendapatkan 1 jatuh di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 6 halaman

Zona UEFA

 

Eropa seharusnya sudah merampungkan pertandingan playoff. Namun duel Skotlandia melawan Ukraina harus ditunda hingga Juni.

Pemenang dari pertandingan ini nantinya bakal menghadapi Wales. Negara asal Britania Raya ini juga masih menunggu lawan di playoff Piala Dunia 2022 nanti.

 

5 dari 6 halaman

Negara yang Masih Playoff

 

Jadwal Tanding (Tentatif): 7 Juni

Australia/Uni Emirat Arab vs Peru

Kosta Rika vs Selandia Baru

Wales vs Skotlandia/Ukraina

 

6 dari 6 halaman

Rincian Peserta Piala Dunia

Afrika (CAF): 5

Asia (AFC): 4

Eropa (UEFA): 13

North/Central America & Caribbean (CONCACAF): 3 (plus 1 negara lolos playoff )

 Oceania (OFC): 1 playoff qualifier

Amerika Selatan (CONMEBOL): 4 (plus 1 negara lolos playoff )

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.