MU Bisa Datangkan 5 Penyerang Tengah Ini di Musim Panas. Siapa Saja?

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Apr 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2022, 07:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo Manchester United atau MU (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang bersiap untuk mendatangkan penyerang tengah baru ke Old Trafford. Rencana itu coba diwujudkan pada bursa transfer musim panas 2022.

MU membawa pulang Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Diduga, bintang asal Portugal itu sudah memutuskan akan bertahan meski ada spekuasi baru-baru ini seputar masa depannya.

Edinson Cavani bakal meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer pada akhir Juni. Masa depan Marcus Rashford dan Anthony Martial juga tidak pasti.

Akibatnya, juara Liga Inggris 20 kali itu memutuskan untuk merekrut striker baru. Sejumlah pemain sudah dikaitkan dalam beberapa pekan terakhir.

Berikut 5 penyerang tengah yang secara realistis dapat direkrut Man Utd pada bursa transfer musim panas 2022 seperti dikutip dari Sports Mole.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

 


1. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Striker Inter Milan Lautaro Martinez
Perbesar
Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Salernitana (AFP)

Masa depan Lautaro Martinez kembali dipertanyakan meski menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan pada Oktober 2021.

Striker berusia 24 tahun ini sedang menikmati musim produktif lainnya dengan Inter. Ia mencetak 16 gol dan mencatat dua assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi, termasuk 14 gol dalam 27 laga Liga Italia.

Inter dikabarkan siap menjual pemain Argentina itu seharga 59 juta pound musim panas ini. Raksasa Serie A itu ingin menggantikannya dengan Paulo Dybala yang berstatus bebas transfer dari Juventus.

Martinez dianggap sebagai pemain yang menarik oleh sejumlah klub besar Eropa. Manchester United memiliki kekuatan finansial dan kedudukan untuk membawa penyerang tengah itu ke Old Trafford.

 


2. Darwin Nunez (Benfica)

Benfica Bersiap Hadapi Ajax Amsterdam
Perbesar
Penyerang Benfica, Darwin Nunez menghadiri sesi latihan di tempat latihan Kampus Benfica di Seixal dekat Lisbon (14/3/2022). Benfica akan bertanding melawan Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Amsterdam Arena. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Darwin Nunez telah menikmati musim yang bagus untuk Benfica. Striker berusia 22 tahun itu mencetak 26 gol dan mencatatkan dua assist dalam 33 penampilan.

Darwin diperkirakan meninggalkan Benfica pada musim panas ini. Dia bisa menjadi opsi jangka panjang untuk Manchester United dan bisa ditebus dengan biaya 69 juta pound.

Klub Liga Inggris lainnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur dipercaya juga mengantre buat mendapatkan tanda tangannya. Karena itu, MU harus memprioritaskan perekrutan Darwin jika menilai sebagai transfer yang ideal.

 


3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Foto: Deretan Bomber Tersubur di Liga Champions Musim 2021/2022, Robert Lewandowski Teratas
Perbesar
Robert Lewandowski untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan torehan 12 gol. Pemain asal Polandia itu masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya lantaran Bayern Munchen masih akan bertarung di fase selanjutnya. (AFP/Christof Stache)

Kontrak Robert Lewandowski di Bayern Munchen bakal berakhir pada Juni 2023. Pemain timnas Polandia itu diduga meninggalkan Allianz Arena musim panas ini jika tidak menandatangani kontrak baru dalam beberapa minggu mendatang.

Lewandowski menjadi opsi jangka pendek untuk Manchester United. Penyerang berusia 33 tahun itu kembali dalam performa luar biasa musim ini dengan mencetak 45 gol dan mencatat empat assist dalam 37 laga di semua kompetisi.

Barcelona juga dikabarkan akan terus memantau situasi Lewandowski, yang diyakini ingin bermain di Liga Inggris sebelum mengakhiri kariernya.

 


4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

FOTO: Tottenham Hotspur Gusur MU Keluar 5 Besar Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) berebut bola dengan pemain West Ham United Declan Rice pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (20/3/2022). Tottenham Hotspur menang 3-1. (AP Photo/David Cliff)

Spekulasi seputar masa depan Harry Kane kembali meningkat. Kapten timnas Inggris itu diyakini siap untuk meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini.

Kane telah kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir setelah awal musim yang sulit. Ia mencetak 22 gol dan membuat enam assist dalam 41 penampilan di level klub selama musim 2021-22.

Mahar 100 juta euro dikabarkan dapat menggoda Tottenham untuk menjual pemain bintangnya itu. Kontrak pemain berusia 28 tahun itu tinggal tersisa dua tahun lalu.

Kane akan membawa jaminan gol jika Manchester United merekrutnya. Musim panas lalu, dia sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester City.

 


5. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Foto: 5 Striker Tertajam di 5 Liga Top Eropa, Jalan Panjang Menuju Golden Shoes 2021 / 2022, Masih Milik Robert Lewandowski?
Perbesar
Erling Haaland. Striker Norwegia berusia 21 tahun yang telah memperkuat Borussia Dortmund dalam 3 musim sejak 2019/202 ini telah mencetak 11 gol musim ini. Rinciannya adalah 7 gol dari 5 laga di Bundesliga, 3 gol di ajang DFB-Pokal dan 1 gol dari 1 laga di Liga Champions. (AFP/Roberto Pfeil)

Manchester United pernah dianggap sebagai salah satu pesaing utama untuk mendapatkan Erling Haaland. Pemain timnas Norwegia itu akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini karena klausul rilis pelepasannya sebesar 67 juta pound dalam kontraknya.

Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid sekarang diyakini berada di depan Setan Merah dalam perburuan Haaland. Tapi, bukan tidak mungkin untuk melihatnya di Old Trafford musim depan.

Haaland memiliki masalah cedera selama musim 2021-22. Tetapi, kembali menunjukkan kualitasnya yang luar biasa dengan mencetak 23 gol dan mencatatkan enam assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

MU harus tampil di Liga Champions musim depan untuk mengontrak Haaland. Namun, Setan Merah tak akan kehabisan cara untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun tersebut.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya