Sukses

Mantan Striker Barcelona Sergio Aguero Ingin Kembali Bermain Setelah Jantungnya Bermasalah

Sergio Aguero gantung sepatu atas saran dokter pada usia 33 tahun. Namun, mantan striker Barcelona ituingin kembali bermain secara profesional lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sergio Aguero memutuskan pensiun pada Desember 2021. Pemain asal Argentina tersebut gantung sepatu pada usia 33 tahun tahun.

Sebelumnya, Aguero mengalami kesulitan bernapas pada penampilan kelima untuk Barcelona saat menghadapi Alaves di Liga Spanyol. Dia kemudian didiagnosis menderita aritmia jantung.

Atas saran dokter, mantan pemain Mancehster City itu akhirnya pensiun. Namun, sekarang dia mengaku rindu kembali ke lapangan latihan dan bisa bermain secara profesional lagi.

"Kemarin, terlintas dalam pikiran saya bahwa saya bisa bermain lagi. Inter Miami memanggil saya, tetapi saya menolak. Dalam dua tahun? Mari kita lihat," kata Aguero kepada TYC Sports.

"Para dokter mengatakan kepada saya bahwa saya harus menghabiskan lima atau enam bulan tanpa aktivitas, tetapi saya sudah ingin berlatih lagi!"

Terlepas dari komentarnya itu, Aguero baru-baru ini menyangkal laporan yang mengklaim dia akan kembali ke mantan klub masa mudanya Independiente.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu gol

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu dari Manchester City dengan status bebas transfer. Dia meninggalkan Etihad Stadium sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 260 gol dalam 390 pertandingan.

Bersama Barcelona, Aguero baru mencetak satu gol sebelum memutuskan gantung sepatu. Gol itu dicetaknya saat Blaugrana kalah 1-2 dari Real Madrid dalam El Clasico pada Oktober 2021.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Argentina

Meski sudah pensiun, Sergio Aguero berharap masih bisa berkontribusi untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. “Saya akan pergi ke Piala Dunia Qatar," ucapnya kepada Radio10 seperti dilansir Mirror, Februari lalu.

"Kami akan mengadakan pertemuan minggu ini. Saya ingin berada di sana. Idenya adalah saya dimasukkan ke dalam staf pelatih (Timnas Argentina)."

 

4 dari 4 halaman

Julian Alvarez

Aguero kemungkinan mendapatkan peluang untuk melatih rekrutan baru Manchester City Julian Alvarez jika menjadi staf pelatih Argentina di Piala Dunia Qatar. Kesempatan ini akan menjadi pengalaman menyenangkan buat keduanya karena Aguero merupakan penggemar berat Alvarez dan memiliki hubungan baik dengan sang pemain.

"Saya sangat akrab dengannya. Ketika kami berada di tim nasional, kami sering bercanda. Dia (Alvarez) selalu menanyakan banyak hal kepada saya, da sebagai striker, membagi pengalaman kepadanya. Saya menyukainya, dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.