Sukses

IBL Ikuti Kopdar Akbar NFT , Ajang Temu Ekosistem Industri Kreatif

IBL ikut hadir di kopdar NFT yang memiliki tiga tujuan yang tentunya untuk semakin mengenalkan produk kepada masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Basket Ball League (IBL) menjadi salah satu brand yang ikut kopdar Non Fungible Token (NFT) dengan tajuk Non-Fungible Event (NFE) 2022 yang berlangsung 29 Maret lalu. Berbagai aktivitas mulai dari Conference talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung di NFE yang berlangsung di Mbloc Space Jakarta.

Lokasi Mbloc pun dipilih karena merupakan representasi dari public space yang cukup iconic serta sejalan dengan pop-culture dalam dunia NFT. Ajang temu praktisi ini pun turut didukung oleh Jakarta Creative City Network.

"Di masa pandemi ini NFT mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Sayangnya belum ada sebuah melting pot offline yang mempertemukan para pelaku industri dan pemilik IP dengan komunitas creator, project owner, developer, hingga kolektor NFT. " ujar Fajar Widi selaku Chairman at NFE 2022 yang merupakan inisiator acara.

Handoko Hendroyono yang mewakili Jakarta Creative City Network menyatakan bentuk dukungannya terhadap acara ini. “Kami senang menyambut kegembiraan berkarya masa kini dan masa depan. Kami mendukung penuh acara ini karena akan membuka ruang kreatif bagi para pelaku industri," katanya.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan ada tiga tujuan dari diadakannya event ini. Tujuan pertama adalah bentuk edukasi ke publik bagi yang belum mengenal dunia NFT.

Di sini turut hadir komunitas NFT Academy yang memiliki tujuan memberikan literasi edukasi NFT kepada siapapun yang ingin belajar. Terdapat sesi NFT Sharing yang akan diisi oleh para pengamat dan praktisi project NFT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Kedua

 

Tujuan kedua adalah membuka kerangka berpikir yang lebih luas tentang dunia NFT. Menurut Fajar NFT bisa menjadi pelengkap ekosistem antar industri ke depannya jika para pemilik IP bisa menggabungkan produk NFT dengan utility agar memiliki real business value.

Karena itu Non-Fungible Event juga diramaikan oleh organisasi seperti Asosiasi Blockchain Indonesia dan KADIN, juga beberapa brand seperti Podkesmas Asia, Kompas Gramedia, VIA, dan Indonesian Basketball League (IBL).

Bersamaan dengan event ini diadakan pula seremonial penandatanganan kerjasama antara KUY Token dengan Lyto sebagai publisher game papan atas Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Tujuan Ketiga

Tujuan ketiga adalah ruang kolaborasi bagi siapapun yang ingin bergerak di industri NFT.

"Di Indonesia, NFT itu masih berada di fase early adopter dan marketnya pun masih belum massive. Justru event ini akan membuka akses bagi para pelaku industri untuk mengakselerasi pertumbuhan NFT di Indonesia," kata Fajar.

Sebagai bentuk apresiasi para penggiat dan pendukung acara sekaligus pengingat momen kehadiran para NFT enthusiast pada 29 Maret 2022, Fajar berinisiatif membagikan NFT commemorative sebagai suvenir eksklusif kepada semua pengunjung dan pendukung acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.