Sukses

Larang Wanita ke Stadion, Iran bakal Digantikan Italia di Piala Dunia 2022?

Italia dikabarkan berpeluang masuk putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian itu menunggu keputusan FIFA terhadap Iran.

Liputan6.com, Jakarta Italia dikabarkan berpeluang masuk putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian itu menunggu keputusan FIFA terhadap Iran.

Melansir Football Italia, FIFA dikabarkan tengah menyiapkan sanksi untuk Iran. Penyebabnya, Iran melarang para wanita hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Teori tersebut sebetulnya dimunculkan oleh banyak media Italia. Akan tetapi, kecil kemungkinan teori tersebut menjadi kenyataan.

Iran sebelumnya menjadi sorotan setelah tidak membiarkan dua ribu penonton wanita tidak bisa masuk kestadion. Peristiwa itu terjadi saat Iran menang 2-0 melawan Lebanon pada 2019 silam.

FIFA pun tidak tinggal diam terhadap tindakan Iran tersebut. Akan tetapi, federasi sepak bola Iran tidak mengindahkan peringatan yang berkali-kali dikirimkan FIFA.

Alhasil, muncul teori FIFA bakal mengirim peringatan keras yakni mencoret Iran dari Piala Dunia 2022. Meskipun, Iran telah memastikan lolos ke fase putaran final.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim dengan Ranking Tertinggi

Jika hal tersebut dilakukan, tim dengan poin tertinggi FIFA lah yang akan menggantikan Iran. Di antara negara-negara yang tak lolos, Italia lah yang mengoleksi poin tertinggi.

Gli Azzurri 0-julukan Italia- sendiri gagal lolos setelah kalah dari Makedonia Utara 0-1 pada fase pertama putaran final.

3 dari 3 halaman

Diselenggarakan November

Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung pada 21 November -18 Desember. Di putaran final ada 32 negara yang bakal ikut serta.

Juara bertahan, Prancis sudah memastikan diri lolos. Les Bleus berada di pot satu bersama dengan tuan rumah, Qatar dan sejumlah negara unggulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.