Sukses

Timnas Voli Putri Akhirnya Dikirim ke SEA Games 2021

Menpora Zainudin Amali memutuskan mengirim timnas voli putri ke SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, yang berlangsung Mei 2022. Sebanyak 12 pemain voli putri dipanggil PBVSI.

Liputan6.com, Jakarta - PP PBVSI akhirnya memanggil 12 pemain putri yang disiapkan menghadapi SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, yang berlangsung Mei 2022. Ini menyusul keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang mengirim timnas voli putri ke pesta olahraga multievent Asia Tenggara, Rabu (30/3/2022).

Sebelumnya, Menpora hanya mengirim timnas voli putra indoor dan voli pantai putra serta putri. Sedangkan voli indoor putri tidak disertakan pada event dua tahunan itu.

Keputusan mengirim timnas voli putri indoor disambut gembira Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. "Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," kata Imam.

Dengan keberangkatan ini, lanjutnya, PP. PBVSI akan mempersiapkan dengan baik. "Sehingga tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri," tandasnya Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar pemain

1. Amalia Fajrina

2. Arsela Nuari Purnama

3. Megawati Hangestri Pertiwi

4. Nandita Ayu Salsabila

5. Ratri Wulandari

6. Shella Bernadetha Onnan

7. Tisya Amalya Putri

8. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi

9. Yolana Betha Pangestika

10. Yolla Yolanna

11. Ditta Azizah

12. Shintia Alliva Maulidina

 

3 dari 4 halaman

Tim pelatih

Risco Herlambang - pelatih

Alim Suseno - asisten

Pedro Lilipali - asisten

Rastoni - asisten

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.