Sukses

Wakil DKI Jakarta Asiana Juara Piala Soeratin U-13

Asiana tampil sempurna dan selalu menang di Piala Soeratin U13. Asiana selalu menang.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah sepak bola Asiana Soccer School yang menjadi wakil DKI Jakarta dalam Piala Soeratin U-13 putaran nasional edisi perdana sukses menjadi juara. Asiana mengalahkan wakil Jawa Timur di final.

Sekolah yang didirikan oleh Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita itu berhasil di Piala Soeratin U-13 dengan catatan sempurna, mulai dari babak penyisihan grup di putaran provinsi hingga partai final putaran nasional. Asiana mengunci gelar tanpa menelan satu kekalahan pun. 

"Angkat topi untuk tim Jawa Timur yang telah menyajikan permainan yang sangat baik, sehingga pertandingan final kemarin menjadi pertandingan yang sangat menarik" ujar Menperin Agus dalam unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk.

Menurut Agus, dirinya berkomitmen untuk turut berkontribusi memajukan olahraga sepak bola di tanah air, melalui pembinaan sepak bola dengan menjaring anak-anak muda berbakat dari seluruh tanah air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSSI

"Alhamdulillah kemarin Asiana Soccer School yg mewakili DKI Jakarta berhasil menjuarai piala Soeratin U13 putaran nasional edisi perdana yg digelar oleh federasi sepakbola PSSI," tutur Galih Kartasasmita di Instagram @galihkartasasmita. 

"Terima kasih kepada PSSI yg telah menggelar pesta olahraga usia dini dengan level tertinggi ini. Saya yakin bahwa dengan diperhatikannya usia dini kita, bibit-bibit baru yang akan menjadi idola dan pejuang kita di industri sepakbola masa depan ini akan semakin banyak dan sukses," lanjut Galih. 

 

3 dari 3 halaman

Prestasi

Saat Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta, Asiana juga tampil sempurna. Total Asiana menorehkan 7 kemenangan dengan berhasil membuat 21 gol dan hanya kemasukan 3 gol di Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Asiana Soccer School juga tercatat berhasil menjuarai berbagai kejuaraan bergensi di luar negeri, seperti di Gothia Cup China pada tahun 2018 dan 2019. 

Untuk diketahui, sekolah sepak bola Asiana SS tersebut tidak memungut biaya alias gratis untuk seluruh pemuda Indonesia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.