Sukses

SEA Games 2021: Timnas Voli Putra Indonesia Jalani Tes Fisik

Seluruh pemain timnas voli indoor Indonesia yang dipanggil untuk Pelatnas SEA Games 2021 harus sudah masuk ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 31 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PP PBVSI) telah memanggil 14 pemain untuk mengikuti Pelatnas SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Mereka diharuskan sudah masuk ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 31 Maret.

"Seluruh pemain sudah masuk 31 Maret dan langsung dimulai 1 April mendatang untuk mengikuti tes fisik," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Heyser Harsono, di sela-sela Rapat Kerja Nasional PBVSI, di Sentul, Bogor, Rabu (30/3).

Menurut Heyser, timnas voli putra Indonesia sudah tidak punya waktu lagi untuk beruji tanding di luar negeri dan dalam negeri. "Kita sudah tidak punya waktu lagi. Waktunya cukup mepet. Lagi pula anggarannya cukup besar," ucapnya.

Timnas putra rencana bertolak ke Vietnam 8 atau 9 Mei 2022. "Pembukaan SEA Games 12 Mei," ujar Heyser.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelatih asing

PP PBVSI menunjuk Jeff Jiang atau Jiang Jie sebagai pelatih timnas putra yang akan berlaga pada SEA Games 2022 Hanoi. "Dia akan resmi melatih mulai 1 April 2022. Dia dikontrak selama enam bulan, hingga September," kata Heyzer dalam rilis PBVSI.

Menurut Heyzer, Jeff Jiang juga akan melatih tim voli putra pada Asian Games 2022. "Jika berangkat ke Asian Games, dia yang akan melatih," ucap pemilik klub Samator Surabaya ini.

Voli Indonesia sudah tidak asing bagi Jeff Jiang. Pasalnya, pada 2005 dan 2006 silam, dia pernah melatih tim Proliga Bandung Artdeo Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI.

Teranyar, pelaih asal Tiongkok itu melatih Bogor LavAni. Jiang membawa klub binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juara Proliga 2022 dalam debutnya.

 

3 dari 4 halaman

Daftar pemain

Sebelumnya, PB PBVSI memanggil 14 nama pemain putra untuk masuk Pelatnas SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei.

Berikut daftar pemain:

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

2. M Malizi (Jawa Barat)

3. Dimas Saputra (Jawa Barat)

4. Farhan Halim (Jawa Barat)

5. Irpan (Jawa Barat)

6. Mauluddani Daffa Naufal (Jawa Barat)

7. Doni Haryono (Jawa Tengah)

8. Fahri S Putratama (DI Yogyakarta)

9. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)

10. Rivan Nulmulki (Jawa Timur)

11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

12. Yudha M. Putra (Jawa Timur)

13. Nizar Julfikar (Jawa Timur)

14. Rendy F Tamamilang (Jawa Timur)

 

4 dari 4 halaman

Susunan pelatih

1. Jiang Jie (Tiongkok) - Pelatih

2. Sigit Ari Widodo (Jawa Timur) - Asisten Pelatih

3. Indra Wahyudi (DKI Jakarta) - Asisten Pelatih

4. Roy Nanlohy (Jawa Barat) - Trainer

5. Robby Sudrajat (Jawa Barat) - Pelatih Fisik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.